0
Ambon,mollucastimes.com-Guna mewujudkan toleransi beragama yang signifikan di Kota Ambon, Pemerintah Kota Ambon menggelar Safari Ramadhan atau Buka Puasa Bersama Dua Komunitas yang dalam kesehariannya hidup berdampingan dengan rukun.

Dua komunitas tersebut adalah Warga Kampung Waringin dan Jemaat GPM Rehoboth  serta Warga  Jalan Baru bersama Jemaat GPM Silo masing-masing pada akhir bulan Mei 2019 lalu.

"Buka Puasa ini merupakan esensi dari tolerasi beragama yang kita miliki turun-temurun. Karenanya perlu dipupuk,dijaga dan dirawat sebaik mungkin. Hal ini juga sebagai modal kekuatan kita untuk memajukan pembangunan di Kota Ambon. Dengan adanya toleransi semacam ini memberikan dampak positif bagi keutuhan kehidupan beragama bahkan menjadi teladan bagi daerah yang lainnya," papar Wali Kota Ambon, Richard Louhenapessy, SH yang menghadiri Buka Puasa Bersama Warga Kampung Jalan Baru dan Jemaat GPM Silo, Kamis 30/05/19.

Dikatakan pula, Safari Ramadhan yang digelar Pemerintah Kota Ambon setiap tahun merupakan bentuk kepedulian terhadap kehidupan beragama.

"Pemerintah Kota Ambon sangat menghormati nilai keagamaan yang ada sebagai bentuk kepedulian . Karena itu saya berharap kita terus saling menjaga kerukunan, keberagaman diantara kita sehingga memberikan kontribusi positif bagi keberlanjutan pembangunan baik manusianya maupun pembangunan secara fisik," lugas Wali Kota Ambon dua periode ini

Pada kesempatan yang sama dalam Tausiahnya, Uztad H. Abdullah Hatuapo mengungkapkan Buka Puasa Bersama merupakan bentuk silaturahim hubungan persaudaraan antar sesama manusia.

"Jika kita tidak memiliki hubungan persaudaraan yang kuat dan rukun, saya yakin semua ajaran agama tidak akan berhasil membentuk manusia yang berakhlak, manusia yang hidup takut akan Tuhan bahkan rahmat dan berkat Tuhan akan semakin jauh. Sebab itu, silaturahim ini perlu dikawal dengan ketat supaya Kota Ambon ini tetap berkembang, maju dan memiliki orang-orang yang hidup selalu di jalan Tuhan serta diberkahi sepanjang masa," pungkas Hatuapo. (MT-01)

Posting KomentarBlogger

 
Top