Keluarga Bupati Ramai Ramai Daftar Calon Bupati SBB



Piru, Mollucastimes.Com -  Tak dapat dipungkiri seluruh warga negara mempunyai hak politik untuk memilih dan dipilih dalam perhelatan politik. Mungkin itulah yang mendasari keluarga Bupati Seram Bagian Barat, Jacobus Fredrik Puttileihalat untuk bertarung di Pilkada serentak 2017 mendatang.

Adapun partai berlambang bintang Mercy telah resmi membuka pendaftaran penjaringan, tertanggal 8-15 April  guna merekrut Bakal Calon Kepala Daerah, untuk direkomendasikan menjadi Kepala Daerah pada Pilkada SBB 2017 mendatang.

Sehari setelah pembukaan pendaftaran, adik kandung Bupati SBB,  Fransiane M. Puttileihalat alias Nane yang juga merupakan Plt Kadis Pendidikan Pemuda dan Olahraga SBB, resmi mendaftarkan diri pada partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono itu.

Tak hanya Nane Puttileihalat, Paulus Samuel Puttileihalat, tersangka kasus dugaan penyerobotan hutan produksi pada pembukaan jalan dari Desa Ariate ke Dusun Masika Jaya, Kabupaten Seram Bagian Barat, juga mendaftarkan diri, Rabu  (13/4) di Partai dengan Ketua DPD, Jacobus Fredrik Putileihalat itu.

Seakan tak rela paman dan bibinya mendaftarkan diri, ponakan dari Bupati SBB, La Ode Muhammad Guntur juga mendaftarkan dirinya sebagai Bakal Calon Bupati di Panitia Penjaringan Calon Bupati SBB Partai Demokrat, Jumat (15/4). Anak dari kakak kandung Bupati SBB, Ivon Puttileihalat itu hadir sebagai juru kunci pendaftaran di Partai Demokrat SBB.  

Sejak pembukaan 8 April sampai penutupan  15 April, sedikitnya ada beberapa Calon Bupati yang telah mendaftarkan diri. Mereka diantaranya adalah,  Markus Pentury, Fransiane Puttileihalat, Levinus Kariuw , Paulus Semuel Puttileihalat, Ibrahim Suneth, AKBP A. Untung Mahendro Sangadji, David Soleman Katayane, sedangkan yang mendaftar sebagai Wakil Bupati yakni La Ode Masihu, dan La Amirudin.

Ketua tim penjaringan DPC Partai Demokrat yang juga mantan Anggota DPRD SBB, Juwadi katakan bahwa sampai saat ini sedikitnya 11 orang  telah mendaftar di DPC Partai Demokrat ada delapan Bakal Calon Bupati dan tiga orang mendaftar diri sebagai Calon Wakil Bupati.

"Saya sangat berterimakasih kepada semua pihak di Kabupaten SBB yang turut mensukseskan pelaksanaan penjaringan Balon Bupati dan Wakil Bupati sehingga semua berjalan aman, tertib dan lancar," bebernya.

Sementara, Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Seram Bagian Barat, Helmy Wenno katakan, pendaftaran balon Bupati dan Wakil Bupati yang dilaksanakan di DPC Partai Demokrat SBB berjalan tertib, aman dan penuh kekerabatan.

DPC Partai Demokrat SBB dalam proses pentahapan Pilkada menutup pendaftaran tanggal 15 April dan tanggal 16-27 April masuk tahapan pengembalian formulir pendaftaran. Tgl 28 dan 29 April akan dilaksanakan proses verifikasi dokumen berkas Balon Bupati dan Wakil Bupati. tertanggal 30 April, dilaksanakan perbaikan berkas bagi Balon yang belum menyelesaikan persyaratan pendaftaran.

 Sedangkan tanggal 1 Mei sampai 2 Mei akan dilaksanakan persiapaan seluruh Balon kandidat untuk di teruskan ke DPD Partai Demokrat  Propinsi Maluku, untuk diteruskan ke DPP tanggal 7 Mei. Dokumen dikirmkan ke DPP partai Demokrat untuk dilakukan verifikasi dan selanjutnya akan dilaksanakan survei. Balon akan dipanggil ke Jakarta untuk menjalani fit and propertest.

“ DPC Partai Demokrat Kab SBB mengharapkan hubungan baik yang terjalin selama ini akan membawa dampak positif untuk membangun Kabupaten SBB yang kita cintai ini” tutupnya. (MT-02)

Posting Komentar

[facebook][blogger]

Ok

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget