0

Ambon,Mollucastimes.Com- Perum Bulog Devisi Regional Maluku memasarkan beras murah guna menekan tingginya angka kenaikan harga beras di masyarakat dan menstabilkan harga pangan. 

Hal ini disampaikan Kepala Bidang Pengadaan Operasional dan Pelayanan Publik Bulog Maluku, Kadir Kosso kepada Mollucastimes. Com,di Ambon, Sabtu (25/6/2016). Dikatakan, saat ini harga beras super dan medium di pasar tradisional sudah sangat tinggi,yakni sekitar 10.000 hingga 12.000 per kilogram sehingga mengharuskan Bulog Maluku untuk menggelar pasar murah. 

"Saat ini pasar murah yang digelar menjual beras dengan harga 7.900 per kilogram berlokasi di kantor bulog sendiri guna memenuhi kebutuhan masyarakat. Pasar murah ini akan tetap dilakukan, selagi harga beras di pasar tradisional masih melambung,"ujarnya. 

Menurutnya, ada peluang bagi mereka yang hendak melakukan kerjasama dengan pihak bulog untuk menjual beras dalam hal ini menjadi agen beras yang disupplay dari bulog sendiri, namun dengan harga yang telah ditetapkan oleh pemerintah. 

"Siapa saja yang hendak melakukan proses penjualan beras bulog kepada masyarakat, kita akan supply itu, tetapi harus komimen dengan ketentuan yang telah ditetapkan oleh pemerintah dengan menjual beras Rp 7.900 per kilogram kepada masyarakat,"jelasnya. 

Dirinya mejelaskan operasi pasar akan tetap dilakukan oleh Bulog agar dapat membantu pemenuhan kebutuhan hidup masyarakat di Maluku. (MT/Eda. L)

Posting KomentarBlogger

 
Top