0

Mollucastimes.Com- Tak terasa, hari ini umat muslim telah berpuasa hampir seahad di bulan Ramadan. Bagi kamu yang beragama muslim dan menjalankan ibadah puasa, selalu semangat bukan? Pada hakikatnya, puasa di bulan Ramadan ini tak hanya menahan diri dari hawa nafsu makan atau minum saja. Tapi, juga menahan hawa nafsu dari berbagai hal yang bisa mengurangi pahala saat berpuasa. 

Kali ini kita akan membahas bagaimana hukumnya (Hukum Islam) memakai minyak wangi saat puasa. Mengutip emirates247.com, memakai minyak wangi saat berpuasa tidak apa-apa alias boleh boleh saja. 

Ini sesuai dengan apa yang disampaikan oleh Dr Ali Ahmed Mashael, seorang ahli agama dari Grand Mufti di Islamic Affairs dan Claritable Activities Department di Dubai. Dr Ali mengatakan, 

"Memakai parfum selama puasa diperbolehkan dan diterima selama puasa. Dan itu dilakukan di rumah sendiri atau saat beribadah di hadapan Allah. Kalau memakai parfum tujuannya adalah untuk memikat orang lain, hal ini dilarang dan berdosa." 

Dr Ali juga mengungkapkan bahwa selama parfum yang dipakai tidak tertelan atau masuk ke kerongkongan, hal ini diperbolehkan. Tapi, Dr Ali sangat menyarankan agar penggunaan parfum dilakukan setelah berbuka puasa hingga sebelum imsak. Untuk siang hari selama berpuasa, akan sangat baik jika penggunaan parfum dikurangi. 

Well, itulah penggunaan parfum saat puasa menurut Dr Ali. Semoga informasi ini bermanfaat dan kita semua semakin bijak dalam mengenakan parfum.

Pimpinan dan seluruh redaksi Mollucastimes.Com mengucapkan Selamat menjalankan ibadah puasa Bagi kamu yang sedang menjalankan ibadah puasa. "Selamat menjalankan ibadah puasa" .  (MT)

Posting KomentarBlogger

 
Top