0

Mollucastimes.Com-  Pembaca Mollucastimes, Kepentingan mengejar ilmu atau mengumpulkan pundi-pundi uang, terkadang memaksa Anda mengubah status menjadi anak rantau. Namun tidak ada yang mengalahkan rasa rindu dan berat hati, saat harus tinggal jauh dari keluarga dan rumah yang hangat saat datangnya Bulan Ramadan. Apa saja hal-hal yang dirindukan saat harus terpisah jarak dan waktu saat berpuasa?  berikut jawabannya sebagaimana dilansir meredeka.com berikut ini.

Berburu Makanan dan Minuman Khas


Tidak bisa dipungkiri, makanan dan minuman yang khusus dibuat oleh Ibu di rumah menjadi magnet yang kuat selama bulan Ramadan. Apalagi jika yang dihidangkan merupakan menu andalan dan menjadi favorit. Hapus sedikit kerinduan dengan mencari sajian yang mirip dengan menu masakan rumah, dan nikmati bersama dengan teman dekat atau kerabat di kota yang sama.

Suasana Rumah

Berpuasa di rumah tentu saja memiliki suasana tersendiri yang bisa membuat rindu saat di perantauan. Misalnya saja kecerewetan orang tua saat membangunkan sahur, mengingatkan ibadah, dan segala kerepotan yang terjadi di rumah. Hal-hal kecil ini yang justru membuat Anda merasa kangen dan berat meninggalkan rumah saat menjalani bulan puasa. Obati kerinduan dengan menghabiskan waktu bersama teman, dengan mengajaknya berbuka puasa bersama dan dilanjutkan dengan shalat tarawih.

Meriahnya Kampung Halaman


Besar di daerah yang cukup meriah menyambut datangnya bulan puasa memang selalu menjadi kenangan yang tidak terlupakan. Bagaimana para tetangga beramai-ramai membangunkan untuk sahur, mengingatkan untuk berbuka puasa, atau melangkahkan kaki bersama-sama ke masjid terdekat untuk melaksanakan shalat tarawih.

Walau tidak sama, Anda bisa sedikit menempik rasa rindu dengan menyibukkan diri dalam berbagai kegiatan ibadah. Mulai dari beri’itikaf, menghadiri ceramah keagamaan, maupun terlibat langsung memberikan sedekah bagi orang-orang yang membutuhkan. (MT/Web)

Posting KomentarBlogger

 
Top