0

Piru, Mollucastimes.Com- Memasuki bulan suci Ramadhan 1437 H. Polres Seram Bagian Barat menggalakan kegiatan Kamtibmas dengan sandi Oprasi Penyakit Masyarakat (Pekat).   
Dalam Operasi dimaksud, Polres Seram Bagian Barat tersentralisasi di Pelabuhan Penyebrangan Ferry Waipirit, Kecamatan Kairatu, Kabupaten Seram Bagian Barat. 

 “kosentrasi Polres SBB Di tempat penyebrangan, terutama di pintu masuk penyebrangan Waipirit,” 
Ungkap Kapolres SBB.AKBP Sucahyo SIK,SH.di dampingi Kasat  Intelkam AKP  Remond Latuihamallo dan Kasat Reskrim AKP Rifai Adi Kusuma di Polres SBB. 

Kepada awak media Suchayo mengatakan,  yang paling diutamakan dalam operasi itu yakni kondusifitias Kamtibmas. 
Tempat penyeberangan dermaga feri Waipirit menjadi salah satu lokasi yang disasar pasalnya Dermaga Ferry Waipirit adalah gerbang utama moda transportasi laut tiga kabupaten, masing masing Kabupaten Seram Bagian Barat, Maluku Tengah, dan Kabupaten Seram Bagian Timur. 

“ Itu (Dermaga Ferry) adalah pintu keluar masuk arus mudik dan arus balik.  konsentrasi yang paling diutamakan ke Waipirit. Untuk  membantu kemudahan pelayanan penyebrangan bagi pengguna jasa penyeberangan.  Karna semuanya menggunakan pelayanan jasa transportasi Ferry, .baik itu yang menjalankan Ibadah puasa maupun tidak , “ tuturnya.

Menyoal peredaran minuman keras yang kian marak di Kabupaten SBB, Bapak dengan pangkat dua melati dipundak itu mengaku telah mengintruksikan jajaran untuk menertibkan peredaran Miras di Kabupaten SBB. 

 “ Sedangkan mengenai minuman keras(miras) saya sudah menggerahkan seluruh Polsek yang ada di wilayah hukum SBB. Dari penertiban itu, kita telah sita sekitar 2 ribu liter miras tradisional (sopi).dan dalm waktu dekat kami akan di musnahkan,”  Tandas Kapolres. (MT/Ika Lina)

Posting KomentarBlogger

 
Top