0

Ambon,Mollucastimes.Com-  Pelaksanaan Hari Pers Nasional yang akan dilaksanakan di Kota Ambon pada 9 Februari 2017 mendatang didukung penuh oleh Pemerintah Kota Ambon. 

Hal ini disampaikan Walikota Ambon dalam acara sosialisasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat , Sabtu (18/6/2016) di OSM, Kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon. 

Dijelaskan, Kota Ambon wajib mensuport pelaksanaan HPN karena semakin banyak kegiatan nasional dilakukan di Kota Ambon maka akan berdampak besar pada ekonomi, sosial, terutama publikasi level nasional dan internasional, apalagi ditunjang dengan sikap warga kota yang ramah. 

"Ambon memiliki karakteristik selain dari panoramanya yang indah juga masyarakatnya yang sangat ramah,"jelasnya 

Menurutnya, tahun 2017 Pemerintah Pusat akan menetapkan ambon sebagai destinasi wisata, sehingga hal itu harus diantisipasi dari sekarang dengan membuat kota menjadi bersih, tertib, terang, nyaman. 

"Kita lagi benahi jalanan khusus trotoar sehingga menunjang penampilan kota ini semakin bersih dan enak dipandang mata,"ujarnya. 

Sementara itu Dandim 1504. Letkol Slamet Riyanto mengatakan Ambon unik karena diisi kompleksitas suku, keyakinan dan bahasa. Walau demikian dirinya mengakui ditengah keunikan tersebut masih ada potensi ricuh orang per orang yang sering dibawah ke kelompok. 
Namun demikian dirinya meminta agar siapapun yang berani berbuat onar, harus berani bertanggung jawab. 

"Kita harus kembalikan Ambon manise dengan menghindari minuman keras apalagi narkoba. Kita harus bisa membina anak-anak kita walau hal itu tidak mudah,"akuinya. 

Dia mengatakan sekarang musim kompetisi sehingga semua orang harus menggunakan waktu dengan baik karena waktu hanya akan berpihak pada orang yang mengolahnya dengan baik. 

"Siapa mengolah waktu dengan baik pasti berhasil. Mari bersama kita jaga keamanan dengan melakukan hal-hal positif karena tanggung jawab ini bukan hanya milik TNI Polro tapi semua masyarakat kota," katanya. 

Dirinya berharap filosofi masyarakat AMBON, ale rasa beta rasa, potong di kuku rasa di daging tetap dipelihara dengan menjadikan perbedaan sebagai kekuatan untuk membangun. "Semoga OSM tetap kondusif dibawah pengawasan tokoh masyarakat, tokoh adat, dan tokoh pemuda," pungkasnya seraya menambahkan jika ada persoalan segera melapor pada pihak berwajib untuk diselesaikan. 

Hal senada disampaikan juga oleh Kasat Bimas Polres P. AMBON dan P.P. Lease, AKP, Ferdy Jamal yang meminta peran  serta masyarakat dalam menjaga lingkungan sekitar karena Kamtibmas merupakan kebutuhan hakiki setiap orang yang harus dihargai. "Jika ada persoalan segera diselesaikan sehingga tidak mengganggu kerja," tandasnya. (MT-03)

Posting KomentarBlogger

 
Top