0

Ambon,Mollucastimes.Com- Universitas Pattimura Ambon akan melaksanakan Dialog Khusus terkait  dengan penerimaan Mahasiswa baru Seleksi Mandiri secara online dan pembahasan seputar program studi yang ada di Universitas Pattimura Ambon pada salah satu stasiun Televisi berpelat merah. 

Pembantu Rektor I Bidang Akademik Universitas Pattimura Ambon, Dr. Riadh M. Uluputty, MP kepada Mollucastimes di ruang kerjanya Kemarin (28/06/2016) menyampaikan bahwa kegiatan dialog khusus ini dilaksanakan guna memberikan penjelasan kepada masyarakat terkait dengan proses seleksi mandiri untuk penerimaan mahasiswa baru secara online karena proses SNMPTN dan SBNPTN telah selesai dilaksanakan.

Proses diolog ini lebih difokuskan kepada perubahan-perubahan yang terjadi dalam sistem pendaftaran seleksi mandiri secara online dan dalam seleksi mandiri kali ini disamping ujian secara tertulis yang digunakan ada juga proses wawancara setelah ujian tertulis tersebut dilaksanakan.

“Berbeda dengan proses penerimaan mahasiswa baru yang lalu-lalu bahwa hasil seleksi tertulis saja yang digunakan, namun kali ini disamping hasil seleksi secara tertulis yang digunakan ada juga hasil wawancara yang digunakan dan proses wawancara ini dilakukan di fakultas masing-masing”. Kata Uluputty

Uluputty juga menyampaikan dalam penerimaan mahasiswa baru melalui seleksi mandiri secara online ada kendala-kendala yang ditemui, salah satunya adalah ketersediaan jaringan internet pada 11 Kabupaten Kota di Maluku.

Untuk itu pihak Unpatti akan membantu setiap Calon mahasiswa dalam memberikan panduan pendaftaran melalui jalur online. Dalam membantu setiap siswa yang ingin mendaftar secara online, Unpatti telah menyiapkan tempat khusus untuk membantu siswa dalam proses pendaftaran secara online yakni di bagian Unit IT Unpattidi lantai 1 Gedung Rektorat Unpatti.

Uluputty juga menyampaikan tanggal 28 Juni 2016 telah diumumkan hasil penerimaan mahasiswa baru Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri  (SBMPTN).  Dan hasilnya sebanyak 1601 mahasiswa telah lolos seleksi dari 7925 orang yang mendaftar di Universitas Pattimura Ambon. (Cr-01)
 

Posting KomentarBlogger

 
Top