0

Ambon,Mollucastimes.Com- Perstauan Wartawan Indonesia (PWI) telah bersepakat Maluku sebagai tuan rumah Hari Pers Nasional yang akan berlangsung 9 Februari 2017 mendatang. 

Penetapan tersebut disambut baik seluruh Insan Pers di Maluku dan Pemerintah Provinsi juga perintah Kota (PEMKOT). Hal ini ditandai dengan penekanan tombol sirine pembukaan spanduk HPN oleh Wakil Gubernur yang dirangkai dalam acara buka puasa bersama Insan Pers, Pengurus PWI Maluku, Pemerintah Kota Ambon dan Pemerintah Provinsi Maluku Selasa (21/6/2016) di Tribun Lapangan Merdeka, Kota Ambon, Maluku.

Turut hadir dalam agenda konsolidasi pelaksanaan HPN tersebut, Wakil Gubernur Maluku, Zeth Sahuburua, Walikota Ambon, Richard Louhenapessy, Rektor Universitas Pattimura, M.J.Saptenno dan para Petinggi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Maluku dan Ustad Gusti Taher sebagai penceramah/ Tausiayah. 

Walikota Ambon, dalam sambutan mengatakan, sangat menyambut baik kota Ambon, Maluku 
menjadi tuan rumah peringatan Hari Pers Nasional (HPN) ke-72 pada 9 Februari 2017 mendatang. 

‘’Buka puasa ini adalah awal dari seluruh kegiatan kita dalam menyambut HPN ,mengingat dampaknya sangat besar karena akan didatangi oleh ribuan orang’’,tutur Louhenapessy. 

Senada dengan Lohenapessy, Wakil Gubernur, Zeth Sahuburua, juga mengapresiasi kinerja Pemkot dalam rangka jalin silaturahmi dengan Media massa karena tujuannya demi menjaga persaudaran membangun Provinsi Maluku yang kita cintai. 

Sahuburua sempat mengenang suksesnya Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) dan Pesparawi Tingkat Nasional yang diselengarakan beberapa tahun kemarin. 

“Semoga HPN lebih sukses lagi serta wartawan juga pro aktif dalam memberitakan berita-berita yang sejuk. Saya yakin saudara-saudara pada masing-masing Media di Maluku sudah siap hadapi HPN” ungkap Sahuburua. 

Sementara itu, Ustad Gusti Taher saat penyampaian ceramah singkatnya mengajak insan pers di Maluku untuk sama sama terus memberikan pencerahan pencerahan yang positive dalam setiap pemberitaannya. Sehingga tidakdapat berdampak baik . 

“saya yakin insan Pers di Maluku semuanya baik-baik, sehingga bisa memberitakan berita yang sejuk seperti yang diharapkan Pemkot maupun Pemprov“,ungkap Ustad. Taher. (MT-04)

Posting KomentarBlogger

 
Top