0

Ambon, Mollucastimes.Com- Penjabat Walikota Ambon Ir. Frans. J. Papilaya. M.SI, Kamis (11/08/2016) bertatap muka dengan Pemerintah Desa se-Kota Ambon.

Kegiatan tatap muka yang dilangsungkan di Maluku City Mall (MCM) dilakukan dalam rangka membangun konsolidasi antar Pejabat Walikota dan pemerintah desa guna menjalin tali silaturahmi antara Penjabat Walikota dan Pemerintah Desa se-Kota Ambon.

Dalam sambutannya, Pejabat Walikota Ambon mengatakan Aparatur Desa sudah seharusnya memiliki  langkah-langkah produktif untuk dapat meminimalisir penduduk baru di Kota Ambon.

"Saya rasa tugas RT dan RW sebagai salah satu dari bagian Pemerintah Kota, yakni Aparatur Negeri sudah tau dengan tugas dan fungsi mereka sendiri agar dapat melakukan pengawasan kepada penduduk baru yang ingin berdomisili di Daerah Kota Ambon, misalnya kita harus tahu identitasnya, dan maksud kedatangan warga baru. Itu dilakukan tertentu guna menjaga ketertiban dan kenyamanan lingkunga ," ucapnya.

"Dan untuk seluruh RT dan RW harusnya mereka dapan berperan sebagai motivator-motivator yang dapat memotivasi masyarakat agar dapat berperan serta membantu Aparatur Negeri guna menjaga kebersihan di lingkungan yang mereka tempati sendiri,"tambahnya.

Dia berujar pemanfaatan Anggaran Dana Desa (ADD) diperuntukan bagi pelayanan terhadap masyarakat, bukan dimonopoli untuk pembangunan infrastruktur.

"Tolong sikapi hal ini dengan baik,karena ada beberapa warga yang melapor bahwa setiap saat ingin melakukan pengurusan dengan pihak Aparatur Desa selalu saja dimintai biaya yang nominal harganya cukup besar, " tandasnya. (Mg-03)

Posting KomentarBlogger

 
Top