SMK Maritim Benjina Segera Dibuka




Dobo, Mollucastimes. Com- Pemerintah Pusat melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan akan membangun satu unit sekolah baru SMK Maritim di Benjina tahun 2016 dengan menggunakan APBN Murni. SMK Kemaritiman ini akan dilengkapi dengan asrama bagi siswa-siswi, serta  pola pembinaan yang baik akan diperhatikan dengan tenaga pengajar yang akan direkrut sesuai kebutuhan dan kompetensi. 

Hal ini disampaikan Plt Kepala Dinas Pendidikan kebudayaan dan Olahraga Kabupaten Kepulauan Aru, Maluku, Yusuf Apalem, S.Ap.S.Pd Kepada Mollucastimes. Com, Selasa (11/10/2016) diruang kerjanya.

Dijelaskan, ijin operasional SMK Maritim Benjina telah dikeluarkan Bupati Kabupaten Kepuluan Aru dan prosesnya sudah mulai berjalan.

“Karena ijin operasional telah dikeluarkan sehingga penerimaan siswa baru juga telah dilakukan dengan proses belajar sementara dilakukan pada bangunan yang disewa sambiol menunggu  bangunan sekolah permanen yang dipastikan akan rampung dalam tahun ini. Sekarang dalam tahap mobilisasi bahan ke lokasi pembangunan, sehingga dalam waktu dekat akan di lakukan peletakan batu pertama dan pekerjaan segera dilaksanakan,”jelasnya. 

Menurutnya, dengan dibukanya SMK Maritim di Benjina, diharapkan dapat mempersiapkan SDM di Aru yang handal pada sektor kelautan dan perikanan, selain dari menjawab kebutuhan masyarakat soal akses pendidikan khusus bagi masyarakat yang ada di Kecamatan Aru Tengah Timur yang lumayan jauh dari Ibu Kota Kabupaten. (MT-06)




Posting Komentar

[facebook][blogger]

Ok

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget