0
Ambon,MollucasTimes.Com-Guna memberikan informasi dan edukasi serta pengenalan semboyan cek klik bagi siswa SD, Balai POM (BPOM)  Ambon melaksanakan kegiatan KIE (Komunikasi, Informasi dan Edukasi) Keamanan Pangan  di SD Negeri 65 Ambon.

“Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman baik kepada siswa maupun guru untuk memilih pangan maupun jajanan yang sehat,” demikian Kepala Seksi Sertifikasi dan Layanan BPOM Kota Ambon, Mathias Sandy Tokan Ola, Jumat 23/03/18.

Dikatakan, sebelum dimakan,  harus dicek kemasan maupun lebel.

“Siwa -siswi  sebelum memakan jajanan yang dibeli harus cek klik dulu yaitu cek klik kemasan apakah dalam kondisi baik, tidak penyok, tidak bocor. Selain itu harus mengecek label,  cek izin edar,  cek kadaluwarsa atau masa berlaku jajanan dimaksud masih berlaku atau tidak. Ini sangat pentingterutama bagi siswa,” paparnya.

Selain mengedukasi siswa,  kegiatan  ini juga mengedukasi guru  seputar keamanan pangan yang menjadi viral di media sosial seperti beras plastik, garam mengandung kaca, gorengan yang terbakar dan lain-lain. Kepala SD Negeri 65 Ambon,  E. Silahooy, S.Pd. mengapresiasi kegiatan dilakukan oleh BPOM Kota Ambon yang langsung  menguji coba makanan yang dijual di depan sekolah sehingga diketahui seberapa besar penggunaan bahan pengawet.

"Saya merespon baik kegiatan ini karena BPOM langsung memberikan pemahaman kepada siswa-siswi di SDN 65. Dengan  kegiatan ini diharapkan  siswa sedini mungkin mengenal Keamanan Pangan Jajanan yang berada di sekitar sekolah, sehingga mereka dapat mengkonsumsi jajanan yang sehat dan aman yang bermanfaat bagi kesehatan dan perkembangan otak, dan kelak menjadi generasi penerus bangsa yang peduli terhadap keamanan pangan,”pungkasnya.(MT-01)

Posting KomentarBlogger

 
Top