0
Ambon,mollucastimes.com-Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Kota Ambon ke-444 tahun, sejumlah kegiatan maupun lomba telah dipersiapkan oleh Panitia yang dapat diikuti oleh masyarakat umum.

Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Kota Ambon, Drs.Joy Reiner Adriaansz, M.Si di Balai Kota Ambon, Jumat 16/08/19.

"Setelah pencanangan HUT Kota Ambon pada 5 Agustus lalu, kita telah melakukan rapat bersama atau Technical Meeting dengan Panitia. Dalam agenda tersebut telah tersusun sejumlah kegiatan yang diawali pada tanggal 10 Agustus hingga nanti 6 September 2019," akunya.

Dikatakan, seluruh kegiatan melibatkan baik Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemerintah Kota Ambon maupun masyarakat secara umum.

"Keterlibatan masyarakat dalam memeriahkan HUT tahun ini sangat diharapkan. Karena itu semua lomba terbuka untuk umum. Bahkan tidak tertutup bagi unsur TNI/Polri, Siswa sekolah, masyarakat Kota Ambon dari Desa, Negeri maupun Kelurahan," terangnya.

Kegiatan diawali dengan Pesta Teluk Ambon yang digelar dari tanggal 10-20 Agustus 2019.

"Pesta Teluk ini dihiasi dengan berbagai lomba diantaranya lomba Fashion Show dan Design. Kemudian gerakan Bersih pantai, ada juga Goyang Festival teluk Ambon, Pameran, Arumbae Manggurebe, Workshop, Lomba Fotografi dan Hiburan bagi Rakyat. Kegiatan selanjutnya Lomba Baris Indah serta Goyang Kaka Enda akan digelar pada tanggal 21 hingga 23 Agustus 2019 di Lapangan Merdeka Ambon," demikian Adriaansz.

Selain Pesta Teluk Ambon, rangkaian kegiatan berikutnya adalah Musik "Ambon Pono Deng Musik".

"Untuk kegiatan ini akan digelar pada tanggal 21 Agustus 2019 bertempat di Pelataran Gong Perdamaian Dunia (GDP) Ambon. Kemudian ada Harmony Sudut Kota pada sejumlah lokasi diantaranya di  Bandara Pattimura, Jalan Diponegoro Urimessing, Jalan Pattimura, serta Jalan A.Y Patty pada tanggal 1 September 2019 secara bersamaan. Rangkaian kegiatan akan dimeriahkan juga dengan Festival Band pada tanggal 2 September 2019, Festival Paduan Suara juga akan digelar tanggal 3 September 2019 di Pelataran Gong Perdamaian (GDP) Ambon. Brass, Totobuang dan Hadrat Festival akan dikemas sebaik mungkin pada tanggal 4 September 2019 pada sejumlah lokasi serta Amboina Music Carnaval pada 6 September 2019," rinci Adriaansz.

Ayah tiga anak ini mengatakan seluruh rangkaian kegiatan menyambut HUT Kota ke-444 tersebut perlu dilandasi dengan doa serta pengucapan syukur kepada Tuhan.

"Seperti biasa kita akan melakukan kegiatan Doa Untuk Ambon yang terbagi dua yaitu secara Kristen bertempat di Sport Hall Karang Panjang Ambon dan secara Muslim di Islamic Center. Doa ini akan dilaksanakan pada 5 september, dua hari sebelum HUT Kota Ambon yang merupakan puncak dari seluruh kegiatan yaitu pada tanggal 7 September 2019 di Lapangan Merdeka Ambon," tutup Adriaansz. (MT-01)

Posting KomentarBlogger

 
Top