0
Ambon,mollucastimes.com-Dalam upaya mengajak masyarakat Kota Ambon yang menjadi bagian dari Indonesia untuk memiliki rasa cinta yang lebih dalam terhadap tanah air, Tim Penggerak PKK Kota Ambon bersama Dharma Wanita Persatuan Kota Ambon membagikan stiker yang bertuliskan Ambon Rumah Beta, Rumah Orang Basudara, Indonesia Rumah Kita Bersama, usai upacara peringatan HUT Proklamasi yang diselenggarakan di Balai Kota Ambon, Sabtu 17/08/19.

Hal ini diungkapkan Ketua Tim Penggerak PKK Kota Ambon, Debby Louhenapessy.

"Kegiatan pembagian stiker tersebut merupakan aksi dari TP PKK Kota Ambon dan Dharma Wanita Persatuan Kota Ambon untuk memberikan nilai dalam perayaan HUT Proklamasi ke-74," aku Louhenapessy yang memprakarsai kegiatan tersebut.

Dikatakan Louhenapessy yang juga selaku Pembina Dharma Wanita Persatuan Kota Ambon, masyarakat harus terus diingatkan bahwa Ambon adalah sebuah rumah kecil yang mampu menampung semua anggota keluarga yang memiliki latar belakang berbeda.

"Ambon, bukan menjadi tempat tinggal bagi warga Kota Ambon semata tetapi lebih luas lagi Ambon menjadi rumah bagi semua orang tanpa memandang  suku, ras maupun agama. Sementara Provinsi Maluku merupakan rumah sedangnya. Ambon dan Maluku serta semua provinsi lainnya berada dalam satu rumah besar yaitu Indonesia," jelas wanita berparas ayu ini.

Menurut ibu lima anak ini, kegiatan pembagian stiker tersebut merupakan pelaksanaan program kelompok kerja I TP PKK Kota Ambon.

"Ini adalah realisasi dari pelaksanaan program kelompok kerja (Pokja) I yang diketuai oleh Ibu Au Latuheru. Beliau juga merupakan Ketua Dharma Wanita Persatuan Kota Ambon. Pokja I memiliki program yang disebut Penghayatan dan Pengamalan Pancasila. Sangat relevan jika kegiatan pembagian stiker dilakukan di hari Proklamasi sehingga mampu menumbuhkan rasa cinta tanah air yang lebih lagi," papar isteri Wali Kota Ambon ini.

Sementara kegiatan pembagian stiker Ambon Rumah Beta, Rumah Orang Basudara, Indonesia Rumah Kita Bersama tersebut melibatkan anggota TP PKK Kota Ambon dan Dharma Wanita Persatuan Kota Ambon.

"Pembagian stiker yang melibatkan anggota TP PKK dan Dharma Wanita Persatuan Kota Ambon ini dilakukan ruas jalan AY Patty serta jalan Sultan Hairun. Target kita bahwa semua orang yang tinggal di Kota Ambon terus memiliki kesadaran untuk menjaga, merawat rumah kita yaitu Kota Ambon. Dan yang lebih penting lagi mempunyai sikap mempertahankan kesatuan NKRI, karena NKRI adalah harga mati," tegasnya dengan penuh semangat. (MT-01)

Posting KomentarBlogger

 
Top