10 Program PKK Harus Jadi Life Style Masyarakat Kota Ambon

Ambon,molllucastimes.com-Untuk menjadikan 10 Program Pokok PKK sebagai Life Style Masyarakat kota Ambon, maka TP PKK Kota Ambon terus memperbanyak pembentukan Kelompok RT, Kelompok RW dan Dasa Wisma di wilayah Desa Kelurahan yang belum merata pembentukannya.

Hal ini dikatakan Ketua TP PKK Kota Ambon, Debby Louhenapessy sebelum menutup rangkaian kegiatan Pameran dan lomba dalam rangka merayakan HUT ke-444 Kota Ambon dan juga Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK tahun 2019 di Tribun Lapangan Merdeka, Ambon, Sabtu 31/08/19.

"Dasa wisma merupakan satuan terkecil dari struktur TP PKK di Desa Kelurahan. Rata-rata Desa Kelurahan di Kota Ambon sudah memiliki Dasa Wiswa namun belum merata. Pasalnya ada kelompok RT  yang belum terbentuk kalaupun sudah terbentuk juga tetapi belum ada SK karena itu dalam waktu dekat kita akan membentuk Dasa Wisma bagi Desa Kelurahan yang belum memilikinya termasuk kelompok RT maupun Kelompok RW sehingga tertata dengan baik," tegas wanita manis ini.

Dikatakan, Dasa Wisma seharusnya menjadi ujung tombak TP PKK yang ada di masing-masing Desa Kelurahan sebab didalamnya memnuat 10 program PKK.

 "Tetapi pada kenyataannya,  selama ini setiap kegiatan maupun lomba justru yang berpartisipasi hanya anggota TP PKK sementara Dasa Wisma belum difungsikan. Padahal sebenarnya Dasa Wisma-lah yang memegang peranan penting dan harus diberdayakan sebab bersentuhan langsung dengan masyarakat. Dari Dasa Wisma inilah muncul banyak potensi seperti keberadaan mutiara di dasar laut," ibu lima anak ini beralasan.

Sambutan Ketua TP PKK Kota Ambon, Debby Louhenapessy
Louhenapessy juga mengingatkan kepada TP PKK Desa Kelurahan untuk memasukkan laporan yang tidak mengikuti kegiatan Pameran dan Lomba.

"Dengan demikian saya mengetahui Desa Kelurahan mana yang tidak berpartisipasi sehingga kedepan dapat dibenahi. Karena hingga puncak kegiatan pada 21 September nanti masih ada sejumlah kegiatan. Nah, diharapkan semua terlibat mengingat akan ada tamu undangan kehormatan yang akan hadir," timpalnya.

Dirincikan, kegiatan yang akan dilaksanakan diantaranya Lomba Paduan Suara atau Choir mars PKK dan satu lagu Ambon sebagai lagu pilihan; Lomba Serba Masak Ikan; Lomba cipta Lagu Anak sebagai keprihatinan Bunda PAUD karena selama ini anak-anak disuguhi lagu orang dewasa. Kemudian Lomba Defile yang harus diikuti oleh seluruh anggota PKK.

Anggota TP PKK Kota Ambon
"Masih banyak waktu untuk berlatih. Saya harap semua berpartisipasi," tegasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Louhenapessy juga memberikan apresiasi kepada para Camat se-Kota Ambon.

"Saya berterimaksih kepada para Camat atas kerjasamanya yang luar biasa. Saya berharap ini akan terus berlangsung sehingga dengan bergandeng tangan kita membantu terealisasinya visi dan misi Pemerintah Kota Ambon

kedepan," Louhenapessy mengakhiri. (MT-01)

Label:

Posting Komentar

[facebook][blogger]

Ok

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget