0

Ambon,mollucastimes.com-Kemeriahan ulang tahun ke-444 Kota Ambon ditingkahi juga dengan launching Musical Fountain Taman Pattimura Ambon, Sabtu 07/09/19.

Hiburan Yang Mendidik

Salah seorang pengunjung yang kebetulan seorang staf pengajar di salah satu Universitas di Papua, Laura Sansa Maitimu-Latuihamallo (43) mengatakan, wahana hiburan ini sangat edukatif.

"Edukatifnya yang pertama melalui
lagu-lagu yang diputar, melatih pendengaran anak-anak untuk mendengar serta mengetahui lagu-lagu Ambon standar. Pasalnya selama ini, anak-anak sering di'sedia'kan lagu-lagu orang dewasa yang bukan konsumsi mereka. Yang kedua, anak-anak bisa melihat permaianan warna yang ditunjukkan seirama dengan lagu yang dimainkan ketika air mancur bermain. Mereka bisa belajar mengenal warna secara nyata, Ketiga, Ambon jadi rame, makin banyak orang yang bersosialisasi di Taman Pattimura dapat meningkatkan kerukunan hidup orang basudara" ulas ibu satu puteri ini.

Diakuinya  Kota Ambon memang sangat kurang akan wahana hiburan.

 "Nah, dengan adanya Musical Fountain ini, saya yakin tiap malam banyak orang yang datang berkunjung di Taman Pattimura, walaupun mungkin tidak sebagus dan semewah milik daerah atau negara lainnya ," jelasnya.

Tak lupa dirinya mengucapkan selamat ulang tahun ke-444 Kota Ambon.

"Terimakasih kepada Pemerintah Kota Ambon terkhusus Bapak Wali Kota beserta jajaran yang telah menunjukkan keberadaan Ambon yang sesunguhnya pada dunia. Selamat ulang tahun Ambon Manise, Ambon yang memberikan begitu banyak hal untuk saya dan keluarga. Ambon tidak akan terlupakan," pungkasnya.

Wali Kota Minta Warga Jaga Kebersihan Musical Fountain Taman Pattimura

Sebagai informasi, launching telah dilakukan oleh Wali Kota Ambon, Richard Louhenapessy, SH didampingi Kepala Dinas PUPR Kota Ambon, Ir. Enrico Matitaputty, M.Tech serta Pimpinan OPD lingkup Pemerintah Kota Ambon, Sabtu, 07/09/19.


Dalam kesempatan tersebut, Louhenapessy menyatakan bahwa satu lagi hiburan bagi masyarakat yang dibangun oleh Pemerintah Kota Ambon.

"Semua ini kita bangun untuk memberikan hiburan bagi masyarakat. Saya berharap hiburan ini dapat dijaga dan dipelihara. Kebersihan Taman Pattimura ini harus tetap bersih. Semua orang boleh datang menikmati keindahan Fountain ini namun yang terpenting jaga kebersihan. Anak-anak dilarang sangat untuk bermain dalam kolam apalagi berenang, karena resikonya cukup besar. Orang tua tetap memperhatikan anak-anak jika datang ke Taman Pattimura ini," pintanya.

Diakuinya, mungkin di tempat lain, hiburan seperti ini lebih menarik namun dengan segala upaya Pemerintah Kota Ambon mempersembahkan bagi masyarakat Kota Ambon Manise.

"Apa saja akan kita lakukan untuk memberikan pelayanan terbaik baik bagi warga Kota Ambon. Banyak hiburan di luar Ambon yang menarik hati, tetapi air mancur Taman Pattimura ini tidak akan mengurangi nilai entertain bagi warga Kota Ambon. Nikmatilah apa yang dipersembahkan oleh Pemerintah Kota Ambon," timpal lelaki pemilik kumis tipis dan selalu tampak bugar ini.

Walikota dua periode ini menyatakan wajah Kota Ambon harus tetap menawan.

"Bak anak gadis yang baru menanjak dewasa, demikian juga wajah Kota Ambon harus menawan Walaupun usianya yang makin tua," timpalnya.

Musical Fountain Taman Pattimura merupakan wahana hiburan baru yang dikemas sedemikan rupa sehingga tidak membosankan. Air mancur akan bermain dengan wrana warni lampu disesuaikan dengan irama lagu yang telah disiapkan seperti lagu We Are Musician, serta sejumlah lagu Ambon lainnya. (MT-01)

Posting KomentarBlogger

 
Top