0
Debby Louhenapessy, Perempuan Hebat Kreatif Entrepreneur Digital
Jakarta,mollucastimes.com-Masyarakat Kota Ambon perlu berbangga karena salah satu Perempuan yang dinilai mampu melakukan kreativitas di bidangnya, memperoleh penghargaan Apresiasi Perempuan Hebat Indonesia 2019 yang digelar oleh Sindo Media.

Leberina Louisa Evelin Louhenapessy, yang kerap disapa Debby ini merupakan isteri dari Wali Kota Ambon, Richard Louhenapessy, SH. Dalam penilaian yang dilakukan oleh Sindo Media, Debby mendapat penghargaan dalam kategori Perempuan Hebat Kreatif Entrepreneur Digital.

"Saya bersyukur kepada Tuhan atas penghargaan yang diberikan kepada saya, sebab jujur saya tidak pernah menyangka akan menerima bentuk penghargaan seperti ini. Walaupun demikian secara pribadi maupun atas nama Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga Kota Ambon, saya menyampaikan terimakasih kepada pihak Sindo Media yang jeli melihat peran perempuan di tengah pembangunan. Saya memberikan apresiasi yang tulus kepada Sindo Media," tutur Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Ambon ini sambil tersenyum.

Debby mengatakan, ada kiat yang selalu digunakan selama perjalanan hidupnya lewat kecimpungnya baik dalam dunia pekerjaan maupun dalam kapasitas sebagai Ketua TP-PKK Kota Ambon.

"Kiatnya hanya satu, lakukan pekerjaan dengan tidak memiliki tendensi tertentu, belajar memberikan yang terbaik dari yang kita miliki sebagai bentuk konkrit kepercayaan yang diberikan. Yang pasti diujungnya akan ada sesuatu baik itu apresiasi maupun penghargaan. Itu yang selalu saya pegang hingga saat ini," ujar ibu manis dari lima anak ini.

Apresiasi yang diterima, menurutnya akan diimplementasikan dalam program TP-PKK Ambon terutama dalam mendukung program Pemerintah Kota yakni mewujudkan Ambon The City Of Music.

"Saya akan mengimplementasikan penghargaan ini lewat kegiatan TP-PKK Kota Ambon nantinya. Kita akan mendukung sepenuhnya perwujudan Ambon sebagai Kota Musik. Realisasi di lapangan yaitu bagaimana PKK berperan untuk mengembangkan bakat musik anak usia dini. Kita akan turun ke Desa, Negeri dan Kelurahan untuk melihat potensi yang dimiliki anak-anak," paparnya.

Wanita yang memiliki senyum manis ini tidak lupa berterimakasih kepada anak-anak muda yang tergabung dalam Kelompok Kerja (Pokja) TP-PKK Kota Ambon.

"Anak-anak muda yang masuk dalam TP-PKK Kota Ambon ini sangat mendukung kinerja kita. Mereka punya semangat, tekad, ide-ide, inovasi untuk bersama membangun PKK terutama demi kesejahteraan keluarga di Kota Ambon. Saya bangga memiliki mereka yang luar biasa ini. Bersama dengan mereka, TP-PKK Kota Ambon lewat berbagai program untuk menggiatkan kesejahteraan keluarga di setiap Desa, Negeri dan Kelurahan  yang didalamnya ada perempuan-perempuan yang hebat  di Kota Ambon Manise," pungkas Debby. (MT-01)

Posting KomentarBlogger

 
Top