0
Berkat dari ABB untuk Basudara di Aboru
Jakarta,mollucastimes.com-Gempa bumi yamg melanda Pulau Ambon dan sekitarnya pada 26 September 2019 lalu turut dirasakan oleh masyarakat Aboru, Kecamatan Pulau Haruku, Kabupaten Maluku Tengah. Hal inilah yang menyemangati Pemuda Pemudi Aboru di Perantauan yang tergabung dalam aksi Aboru Baku Bantu (ABB) menggalang dana untuk berbagi berkat dengan basudara di Aboru akibat dampak gempa bumi.
"Kita sebagai pemuda pemudi Aboru yang ada di perantauan merasa bertanggungjawab dengan keadaan dan kondisi basudara yang ada di Aboru. Akibat gempa, mereka juga mengungsi ke pegunungan. Hal ini yang menggerakkan hati kita yang ada di perantauan lewat Aboru Baku Bantu mulai menggalang dana," Demikian salah satu Volunteer, Johan Nahumury kepada mollucastimes.com, Minggu, 20/10/19.
Dikatakan penggalangan dana dilakukan usai rapat tanggal 4 Oktober 2019.
"Berdasarkan hasil rapat, seluruh volunteer yang terbagi di Jakarta, Ambon dan Aboru mulai bekerja terutama mendata keluarga-keluarga Aboru yang berdomisli di sejumlah daerah di Indonesia dan juga di Belanda. Kemudian menyebarkan flyer donasi lewat berbagai media sosial. Dan puji Tuhan, seluruh keluarga yang terdata dengan senang hati membantu donasi yang dikirimkan melalui rekening bank," jelasnya.
Volunteer bersama Raja Negeri Aboru
Menurutnya, penggalangan dana hanya dilakukan selama satu pekan dimulai pada 30 September hingga 7 Oktober 2019.
"Dana yang terkumpul berjumlah 49,5 juta tersebut kemudian kita belikan sembako, mengingat basudara kita yang mengungsi ke pegunungan selain membutuhkan sembako juga obat dan kebutuhan lain seperti susu bayi, pampers, obat nyamuk dan lainnya. Kemudian kita melakukan koordinasi bersama volunteer di Ambon dan Aboru untuk proses pendistribusian bantuan dimaksud melalui Pemerintah Negeri dan Majelis Jemaat GPM Aboru," jelasnya.
Nahumury mengatakan, mewakili ABB salah satu volunteer di Aboru, Nootje Saiya menyerahkan seluruh bantuan kepada Pemerintah Negeri Aboru untuk dibagikan kepada masyarakat.
Serah terima bantuan kepada Raja Aboru, Marthen Sinay 
"Inilah rasa kepedulian kita yang berada di rantau untuk membantu meringankan basudara di Aboru. Ini adalah bagian berkat bagi basuudara di Aboru. Selama lima hari penggalangan dana dilakukan dan Puji Tuhan sudah didistribusikan seluruhnya hingga ke Aboru," ungkap Nahumury mengutip Saiya.
Sementara itu, bantuan telah didistribusikan pada tanggal 10 Oktober 2019. 

Raja Negeri Aboru, Marthen Sinay saat penyerahan bantuan di Kantor Negeri Aboru, mengucapkan terimakasih kepada pemuda pemudi Aboru di perantauan lewat ABB.
"Atas nama pribadi maupun selaku Raja Negeri Aboru, saya menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada persekutuan anak Negeri Aboru di perantauan baik di Jayapura, Surabaya, Palembang, Pekanbaru, Jakarta bahkan di Belanda lewat ABB yang sudah memberikan perhatian dan peduli dengan keadaan basudara di Aboru. Yang kita bisa kembalikan, cuma ucapan syukur serta doa. Hanya Tuhan Yesus yang dapat memperhitungkan budi baik, jerih lelah serta kasih dari persekutuan anak Negeri Aboru di perantauan kepada basudara di Aboru," pungkas Sinay. (MT-01)

Posting KomentarBlogger

 
Top