0
Den Haag,NL,mollucastimes.com-Apapun aktivitas yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Ambon akan tetap mendapat perhatian serta apresiasi yang positif dari Kedutaan Republik Indonesia di Belanda.

Hal ini ditegaskan Wakil Duta Besar Indonesia untuk Belanda, Fikry Cassidy saat menerima kunjungan Pemerintah Kota Ambon awal pekan kemarin di KBRI, Den Haag, NL Rabu, 13/12/19.

"Kita sudah mendengar seluruh aktivitas Pemerintah Kota Ambon yang membawa pencerahan terutama dalam hubungan Sister City dengan Kota Vlissingen. Hal seperti ini yang sangat kita harapkan dapat terbukti antara Sister City. Bagi kita, Sister City antara Ambon dan Vlissingen merupakan hubungan yang terbaik, positif serta harus mendapat dukungan secara penuh baik oleh Pemerintah Indonesia, Pemerintah Belanda maupun Kedutaan," papar lelaki berkacamata ini.

Dikatakan Cassidy, pihaknya berjanji akan terus mengawal hubungan Sister City Ambon-Vlissingen.

"Karena ini adalah hubungan yang baik, positif serta telah memberikan dampak luar biasa, kita tetap akan mengawalnya. Kita berharap Pemerintah Kota Ambon maupun Vlissingen tetap melaksanakan kewajiban dengan baik dan akan terus didampingi oleh Kedutaan sebagai perwakilan Pemerintah yang ada di Belanda," katanya berharap.

Sementara itu,  Wali Kota Ambon, Richard Louhenapessy, SH mengatakan  dalam trend perkembangan dunia saat ini orang lebih memikirkan kota mereka masing-masing.

"Namun, Ambon-Vlissingen telah membangun hubungan antara kota yang jauh  menguat sejak beberapa puluh tahun lalu  dan berdampak besar hingga hari ini, dengan sejumlah kerjasama yang  telah dikembangkan, yaitu kesehatan,  pendidikan, dan lingkungan," tandasnya.

Ditambahkan ayah lima anak ini, pada  intinya Kedutaan memberikan apresiasi dan dukungan kepada Pemerintah Kota Ambon.

"Bahkan  sama seperti Menteri Luar Negeri yang memberikan catatan atas hubungan kerjasama Ambon-Vlissingen, bahwa hubungan kerjasama ini akan menjadi contoh bagi kota lain di Indonesia  untuk membuka hubungan Sister City dengan negara lain, karena sangat memberikan manfaat besar," ujarnya.

Turut dalam pertemuan bersama Wakil Duta Besar yaitu Yayasan SSVA yang selama ini berperan melakukan kegiatan sosial kesehatan di Kota Ambon, diantaranya Ketua Yayasan SSVA Bob Latuheru, Nicho Lopulisa serta Agus Latuheru.

Sementara rombonga Pemerintah Kota Ambon selain Wali Kota Ambon, Richard Louhenapessy, SH; Ketua Tim Penggerak PKK Kota Ambon, Debby Louhenapessy; Kepala Bagian Hukum Kota Ambon, Sirjohn Slarmanat, SH, MH; Kepala Dinas Kesehatan Kota Ambon, drg. Wendy Pelupessy, M.Kes; Kepala Bagian Pengelola Keuangan dan Aset Daerah, A.B Gaspersz, S.STP, M.Si; Direktur Balai Kesehatan Mata A-V, dr. Daniel J. Siegers. Dari tim legislatif Ketua DPRD Kota Ambon, Ely Toisutta, S.Sos; Wakil Ketua DPRD, Rustam Latupono, S.Pi serta Ketua Komisi I, Zeth Pormes, S.Sos.

Pantauan mollucastimes.com yang turut bersama dalam rombongan,  perjalanan dari Kota Ambon hingga Belanda yang cukup menguras tenaga dan energi  disertai dengan cuaca dingin ternyata tidak terbuang percuma. Semua  kelelahan selama perjalanan tergantikan dengan apresiasi serta dukungan moril dari Kedutaan yang tidak akan dapat ditukar dengan hal lainnya.  Sukses untuk Ambon dan Vlissingen. (MT-01)

Posting KomentarBlogger

 
Top