0
Louhenapessy diantara 16 Penerima Enterpreuneur Award 2019 (04/12/19)
Jakarta,mollucastimes.com-Di  penghujung tahun 2019 masih ada lagi penghargaan yang diberikan kepada Wali Kota Ambon Richard Louhenapessy, SH sebagai inovator baru dalam tata cara kelola Pemerintahan di Bidang Pelaporan dan Pendapatan Kas Daerah Secara Online pada Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah Kota Ambon.

"Saya tidak memiliki firasat akan mendapat penghargaan lagi. Namun, diatas semuanya saya sebagai pemimpin di Kota Ambon menyampaikan ucapan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada saya. Seperti pada pemberian penghargaan maupun award yang lalu-lalu selalu saya katakan ini bukan hasil akhir dari semua pencapaian, melainkan awal babak baru bagaimana kita lebih memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat kita," papar ayah lima anak ini, Rabu 04/12/19.

Menurutnya, penghargaan demi penghargaan yang diperoleh baik oleh dirinya selaku pimpinan maupun untuk Kota Ambon merupakan cambuk untuk tetap berinovasi.

"Inovasi itu tidak akan pernah habis, jika kita tetap memiliki energi positif yang membangun dari dalam. Tuhan memberikan kita pemikiran, ide kreatif yang tercipta bukan untuk menjadi kebanggaan pribadi semata melainkan juga untuk peningkatan pelayanan masyarakat," beber lelaki ang piawai berorasi ini.

Untuk diketahui, proses penjurian serta audensi dilaksanakan oleh Dirjen Otonomi Daerah. Sedangkan untuk klarifikasi dilakukan oleh Tim Direktorat Jenderal Otonomi Daerah seberapa lama para pemimpin daerah ini memangku jabatan. Sementara pencapaian minimal status tinggi untuk penilaian kinerja oleh Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia.

Serentetan proses penilaian tersebut membawa nama Richard Louhenapessy, SH, didaulat sebagai penerima Entepreuneur Award 2019 bersama 16 Bupati; 16 Wali Kota dan 3 Gubernur untuk kategori inovasi.

Penghargaan ini diserahkan oleh Hermawan Kartajaya selaku Founder and Chairman Markplus  di Ballroom 1C Rich Carlton Pacific Place lt. 8 Komplek SCBD-Jakarta. (MT-01)

Posting KomentarBlogger

 
Top