0
Semarang,mollucastimes.com-Guna memerangi persaingan global yang sarat dengan tantangan, dibutuhkan pemimpin yang menjadi role model perubahan Indonesia.

Demikian Ketua Penyelenggara Penganugerahan Penghargaan Tampilan Profil di Majalah IM  Indonesia, Bisma Mukti Wibowo lewat rilisnya kepada mollucastimes.com, Kamis 19/12/19.

"Didukung oleh Center for Achievement Development Programs, kita telah memberikan penghargaan kepada sejumlah pemimpin yang dinilai dapat bertiindak sebagai pembawa perubahan dari berbagai latar  yang dilandasi komitmen untuk terus berapresiasi karena prestasi serta menebar isnpirasi kepada masyarakat," aku Wibowo.

Menurutnya salah pemimpin yang patut mendapatkan Penghargaan tersebut adalah Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Ambon, Marulak Togatorop, SH, MH.

"Beliau (Togatorop-red)  memperoleh penghargaan Tampilan Profil di Majalah IM Indonesia atau Top 50  Pemimpin Pembawa Perubahan Indonesia 2019 versi 7Sky Media & Majalah IM Indonesia. Sebab  dinilai memiliki inovasi, terobosan dan gagasan sehingga mampu menginspirasi elemen pemerintahan maupun masyarakat  bahkan berkontribusi tinggi dalam pembanguna di Indonesia," paparnya.

Menurutnya  penilaian yang dilakukan terhadap para pemimpin terpilih diantaranya berjasa membuka cakrawala kreatif  sebagai tolok ukur karya putra bangsa  yang mengacu pada sejumlah kriteria yang diberikan di Borobudur Ball Room  Hotel Santika Semarang, 13 Desember 2019.

"Kriteria tersebut diantaranya Capability, Aceptability, Compatibility, Integrity, Credibility, Track Record & Innovation  dengan atribut pengukuran seperti memiliki keseimbangan  karakter, konsep dan kompetisi, membuat sebuah gebrakan revolusioner diri dan bertransformasi penuh arti  bagi mereka dan lingkungan  pada umumnya, serta mampu berkembang mengikuti perubahan dan memiliki tanggungjawab  sosial yang tinggi," jelasnya.

Sementara itu, Togatorop yang ditemui mollucastimes mengatakan penghargaan tersebut bukan karena hasil jerih payah sendiri.

"Itu semua anugerah Tuhan dan didukung seluruh jajaran saya. Sebab sebagai pribadi, saya tidak akan mungkin dapat bekerja, melayani, berkreativitas tanpa dukungan. Karena itu, dalam kesempatan ini saya ingin berterimaksih kepada seluruh jajaran serta keluarga yang mendorong serta memberikan motivasi. Semua yang saya dapat ini kiranya terus berdaya guna bagi sesama," pungkasnya. (MT-01)

Posting KomentarBlogger

 
Top