0
Pertemuan bersama Sekot Ambon, Senin 06/01/20
Ambon,mollucastimes.com-Memiliki rasa sepenanggungan dengan masyarakat yang mengalami bencana Gempa Bumi di Pulau Ambon pada September 2019 lalu, bahkan untuk memperkuat ikatan persaudaraan antara  Kota Zuidplas-Belanda dan Kota Ambon, Pemerintah Kota  Zuidplas melalui  Kosmos Enterprise siap membantu apa yang menjadi kebutuhan masyarakat terdampak.

Hal ini diungkapkan  perwakilan dari Kota Zuidplas-Belanda, Thejoma Haurissa di sela pertemuan bersama Sekertaris Kota Ambon, A.G Latuheru, SH, M.Si, Senin 06/01/2020.

"Hal ini juga telah disampaikan kepada Bapak Wali Kota Ambon, melalui Kosmos Enterprise pada hari Sabtu akhir pekan kemarin," akunya.

Dikatakan Pemerintah Kota Zuidplas-Belanda melalui tim sementara melakukan pendataan dan menerima masukan dari instansi teknis, terkait bantuan yang akan diberikan nanti.

‘’Kita sudah meninjau di lapangan dan melihat dari dekat kondisi yang ada. Walaupun demikian kita membutuhkan kerjasama yang lebih dari instansi maupun dinas terkait khususnya Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kota Ambon sehubungan dengan data lainnya,’’ jelas salah satu penyanyi Hip Hop ini.

Bersama Wali Kota Ambon
Haurissa mengatakan, kondisi yang terlihat selain  rumah warga juga akses jalan yang mengalami kerusakan akibat bencana Gempa Bumi.
"Kita akan berusaha untuk membantu untuk memperbaikinya. Jalan merupakan akses untuk umum jadi sangat penting bagi masyarakat. Dengan demikian aktivitas masyarakat akan berjalan dengan baik seperti semula," tandasnya.

Menurutnya, selain Kota Ambon, Pemerintah  Kota Zuidplas-Belanda juga akan membantu daerah di Kabupaten Maluku Tengah.

Diakuinya, segera setelah mendapat data dan informasi yang akurat dari instansi teknis terkait di Pemerintah Kota Ambon, maka dirinya akan melaporkan hal tersebut kepada Wali Kota Zuidplas.

"Yah, ini akan kita presentasikan kepada Pak Wali Kota Zuidplas sebagai laporan hasil kunjungan kita ke Ambon sehingga seluruh warga Kota Zuidplas juga mengetahuinya. Sebab ini bukan pekerjaan main-main. Kita serius dengan kondisi Pulau Ambon pasca bencana Gempa Bumi September 2019 lalu. Proyek konstruksi rencananya akan kita mulai setelah kita kembali ke Belanda pada 13 Januari 2020. Dan untuk membantu kerja kemanusiaan serta bantuan ke Kota Ambon maupun Maluku, kita bekerjasama dengan Kosmo Enterprise perwakilan Ambon sehingga memperpendek rentang kendali dan penyaluran bantuan akan lebih maksimal," papar putra sulung Max Haurissa ini.

Sementara itu pertemuan bersama Sekertaris Kota Ambon tersebut dihadiri juga oleh Kepala BPBD Kota Ambon, Drs. Demmy Paays,M.Si dan Sekretaris Bappeda Litbang Kota Ambon, Ir. Febby Maail serta dari pihak Kosmo Enterprise. (MT-01)

Posting KomentarBlogger

 
Top