0
Tim Pokja diterima Wakil Ketua DPR RI, Azis Samsudin
Jakarta,mollucastimes.com-Relokasi Markas Kodam XVI Pattimura dan revitalisasi Benteng Victoria yang telah disetujui oleh Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD), Jendral TNI Andika Perkasa akan terus didorong oleh Komisi I DPR RI dalam upaya mendukung prosesnya.

Hal ini diungkapkan Wali Kota Ambon, Richard Louhenapessy, SH di sela pertemuan bersama Wakil Ketua I DPR RI, Azis Samsudin, Selasa 11/02/2020.

"Beliau mengatakan jika kita telah mendapat persetujuan dari KASAD, maka DPR RI akan mendorong melalui rapat baik itu rapat komisi maupun rapat anggaran sehingga dapat tercover lebih baik," akunya.

Dengan pendapat dengan Wakil Ketua DPR RI
Menurut Louhenapessy, Azis Samsudin menganjurkan agar Tim Pokja harus melakukan pertemuan bersama Komisi X dan Komisi XI DPR RI.

"Kita dianjurkan untuk bertemu dengan Komisi X dan XI guna membicarakan hal ini juga. Ini merupakan langkah terbuka yang harus kita apresiasi dan sikapi," lugasnya.

Dalam pertemuan tersebut, Louhenapessy menjelaskan rencana relokasi Makodam maupun revitalisasi Benteng Victoria.

"Saya sudah menyampaikan kepada beliau perihal tersebut, dimana rencana relokasi Makodam XVI Pattimura dan revitalisasi Benteng Victoria akan dilakukan oleh Pemerintah Kota Ambon bersama Kodam XVI Pattimura. Rencana tersebut ada sejak 2016 dan intens dilakukan pada   2019," aku lelaki paruh baya yang masih terlhat energik ini.

Tim Pokja foto bersama 
Dikatakan, rencana tersebut diawali dengan berbagai diskusi bersama Kodam tahun 2015 dan pihak Kodam menyetujuinya.

"Ketika rencana ini disetujui, kita kemudian membentuk tim Pokja. Dan hingga saat ini semua berjalan lancar. Bahkan KASAD telah memberikan lampu hijau, walaupun saat ini kita masih menunggu persetujuan secara tertulis. Selain dengan KASAD, tim juga sudah melakukan pertemuan khusus dengan Menteri Bappenas, Dr. HC. Ir. H. Suharso Monoarfa. Malahan, pak Menteri berjanji akan berkoordinasi dengan Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati, S.E, M.Sc, Ph.D dan Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto," terangnya.

Tim Pokja Lanjut Bertemu Komisi I DPR RI

Komisi I DPR RI
Usai melakukan pertemuan bersama Wakil Ketua DPR RI, Azis Samsudin, Louhenapessy bersama Tim Pokja juga melakukan pertemuan bersama Komisi I DPR RI yang diterima oleh Wakil Ketua Komisi I DPR RI, Abdul Asis yang merupakan politisi partai PKS serta didampingi anggota komisi dari partai Golkar, Ilhaam Pangestu dan partai Gerindra, Jan Hernandes.

"Pak Wakil Ketua Komisi I juga mmberikan dukungan serta apresiasi terhadap rencana Pemerintah Kota Ambon dan tim Pokja untuk relokasi Makodam dan revitalisasi Benteng Vicoria. Beliau mengatakan Benteng Victoria harus dijadikan cagar budaya untuk menunjang pariwisata di Kota Ambon. Bahkan beliau akan mengusulkan untuk melakukan audiens dengan Komisi X dan XI sehingga rencana kita bisa terealisasi dengan sempurna," ulas Louhenapessy.

Foto bersama Komisi I DPR RI
Menurut Louhenapessy, dari segi anggaran, Abdul Asis berharap agar Pemerintah Kota Ambon maupun lembaga terkait lainnya khususnya lembaga legislatif di Pusat dapat berjuang lebih ekstra.

"Kita sadar memang dibutuhkan anggaran yang tidak sedikit, oleh sebab itu kita akan berjuang dengan harapan agar kebutuhan ini dapat diakomodir dalam APBN. Kita doakan saja semoga semua dapat berjalan dengan lancar sesuai dengan rencana," pungkas ayah lima anak ini.

Dalam pertemuan tersebut, Wali Kota didampingi Tm Pokja yang terdiri dari Sekretaris Kota Ambon, A.G.Latuheru, SH, M.Si; Wakil Ketua DPRD Kota Ambon, Ir. Gerald Mailoa; Ketua Komisi I DPRD Kota Ambon, Zeth Pormes, S.Sos; Plt. Kepala Badan Pengelola Kota Ambon, Apries Gaspersz, S.STP, M,Si; Sekretaris Bappeda Litbang, Ir. Febby Maail.

Turut hadir dalam pertemuan tersebut, Asisten Perencanaan Kodam XVI Pattimura, Kepala Sidam Kodam XVI Pattimura serta Komandan Kodim (Dandim) 1504/Ambon Letkol Kav Cecep Tendi Sutandi bersama staf. (MT-01)

Posting KomentarBlogger

 
Top