0
Ambon,mollucastimes.com-Dalam upaya membantu Pemerintah memerangi Virus Corona atau Covid-19, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Provinsi Maluku, menggelar pembagian paket sarung tangan dan sabun anti septik kepada tukang ojek di Kota Ambon.

"Ini adalah bentuk perhatian Partai Demokrat Provinsi Maluku untuk mengantisipasi merebaknya Virus Corona atau Covid-19 di Kota Ambon. Kenapa kita membagikan kepada para tukang ojek, karena mereka ini yang setiap kali berhadapan langsung dengan pelanggan. Mereka butuh antisipasi, minimal dengan sarung tangan dan sabun anti septik," aku Ketua Tim, Latif Lahane di sela pembagian sarung tangan dan sabun anti septik, Kamis 26/03/2020.

Dikatakan Sekertaris DPD Partai demokrat Provinsi Maluku ini, wabah Virus Corona saat ini menjadi isu sentral bagi dunia.

"Negara-negara yang memiliki kemampuan dan kekuatan lebih saja bisa terjangkit virus mematikan ini. Apalagi kita disini. Karena itulah, Partai Demokrat Provinsi Maluku mengambil inisiatif untuk membantu setidaknya menyikapi kondisi yang sementara menjadi ketakutan di tengah masyarakat kita," paparnya.


Menurutnya, target pembagian sarung tangan dan sabun anti septik ini sebanyak 2.000 paket.

"Pembagian sarung tangan dan sabun anti septik ini kita targetkan sebanyak 2.000 paket yang kita bagikan secara bertahap. Untuk tahap pertama ini kita bagikan sebanyak 500 paket. Kemudian akan disusul dengan tahap kedua," rincinya.

Pattiasina : Bagi Sarung Tangan & Sabun Anti Septik, Realisasi Moto Partai Demokrat


Sementara itu, Anggota DPRD Provinsi Maluku Fraksi Partai Demokrat, dr. Elviana M. E Pattiasina-Maitimu, M. Kes mengatakan, aksi pembagian sarung tangan dan sabun anti septik ini sesuai dengan visi dan misi Partai Demokrat yaitu Partai yang peduli dan memberikan solusi.

"Aksi ini adalah pengejawantahan dari visi dan misi Partai Demokrat yaitu peduli dan memberikan solusi, ditengah kecemasan, ketakutan, kekhawatiran yang melanda masyarakat kita sehubungan dengan pandemi Virus Corona atau Covid-19," akunya.

Dikatakan walaupun saat ini DPD Partai Demokrat Provinsi Maluku baru bisa membagikan sarung tangan dan sabun anti septik, namun diharapkan dapat digunakan dengan baik.

"Sarung tangan tersebut setelah dipakai kemudian dicuci dan dapat digunakan kembali," jelas ibu tiga anak ini.

Ditambahkan, selain sarung tangan dan sabun anti septik,  Partai Demokrat Provinsi Maluku juga akan membagikan masker.

"Masker juga akan kami bagikan namun untuk sementara karena stoknya kosong, kami sedang melakukan pemesanan. Yah, kami berharap dalam beberapa waktu kedepan sudah tersedia untuk kemudian dibagikan kepada masyarakat," demikian Bendahara Partai Demokrat Provinsi Maluku ini.


Disisi lain, wanita cantik yang berprofesi sebagai dokter ini juga menghimbau kepada masyarakat untuk mewaspadai Virus Corona atau Covid-19.

"Perbiasakan hidup sehat, mencuci tangan sesering mungkin dengan sabun anti septik dibawah air yang mengalir, mengganti pakaian saat kembali dari perjalanan sebelum mendekat ke anggota keluarga lain, jauhi kerumunan atau berkelompok, menjaga jarak satu dengan yang lain, makan makanan yang bergizi ditambah buah-buahan dan vitamin," sebutnya.

Selain itu menurut Pattiasina, hal terpenting yang tidak boleh dilupakan adalah berdoa dan berikthiar.

"Dalam sitiuasi seperti ini, dukungan yang sangat penting adalah berdoa kepada Tuhan agar diberikan kekuatan, kesehatan, hikmat yang besar untuk menghadapi tantangan didepan," paparnya. (MT-01)

Posting KomentarBlogger

 
Top