0
Ketua Gustu serahkan ADP kepada Dinkes Ambon 
Ambon,mollucastimes.com-Guna memaksimalkan kerja petugas di lapangan perlu dilengkapi dengan Alat Pelindung Diri (APD).

Hal tersebut ditegaskan Ketua Gustu Kota Ambon, Syarif Hadler, Jumat 27/03/2020

"Bantuan APD ini adalah untuk membantu OPD yang terlibat dalam Gustu untuk melaksanakan tugasnya di lapangan. Mereka juga butuh alat pelindung sehingga mengantisipasi kondisi yang dihadapi saat bekerja. APD tersebut yaitu baju dan kacamata pelindung, masker, sarung tangan ditambah dengan vitamin," akunya.

OPD yang menerima bantuan tersebut diantaranya Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Ambon, Dinas Lingkungan Hidup dan Persampahan (DLHP) Kota Ambon, Badan Penangggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Ambon, Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkar) Kota Ambon serta Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Ambon.

"Walaupun bantuan tersebut masih terbatas, namun kita terus berupaya untuk memenuhi kebutuhan seluruh petugas tidak terkecuali para tenaga medis. Sehingga nantinya seluruh petugas dilengkapi dengan APD supaya kedepan mereka fokus bekerja dengan baik. Kita berharap ADP ini dapat digunakan sesuai fungsinya," ulasnya.

Masyarakat Harus Sadar Taati Aturan

ilustrasi (dok.www.bola.com)
Untuk mencegah penyebaran COVID-19, tidak hanya menjadi tanggung jawab Pemerintah maupun Gugus Tugas, tapi juga kesadaran dan kemauan dari masyarakat untuk mengikuti aturan yang ditetapkan Pemerintah.

Sebab itu, Wakil Wali Kota Ambon selaku Ketua Gugus Tugas Kota Ambon menghimbau kepada masyarakat untuk mengikuti seruan serta himbauan dari Pemerintah.

(dok.rtikjember. or.id)
"Masyarakat diminta tetap tenang, tetap waspada dan jangan panik, jangan percaya berita-berita HOAX yang tidak bertanggung jawab yang hanya membuat takut. Bagi yang berpergian kesuatu tempat karena keperluan, baiknya ketika kembali kerumah, segera mengganti baju, mencuci tangan dan membersihkan diri. Jaga pola hidup bersih dan sehat," paparnya.

Dikatakan, pekan depan  Pemerintah Kota Ambon akan memberikan instruksi lewat sirine, speaker Masjid dan Lonceng Gereja bagi masyarakat untuk membiasakan diri berjemur.

"Instruksi akan diberikan sekitar pukul 8 hingga 9 pagi, untuk mengingatkan masyarakat berjemur dibawah sinar matahari pagi selama kurang lebih 10 sampai 15 menit. Karena sinar mentari pagi, mengandung ultraviolet serta vitamin D yang membantu meningkatkan daya tahan dan kekebalan tubuh kita," pungkasnya. (MT-01)

Posting KomentarBlogger

 
Top