0
Ambon,mollucastimes.com-Dalam upaya mempercepat penanganan Virus Corona atau Covid-19 di Kota Ambon, Gugus Tugas (Gustu) Covid-19 Pemerintah Kota Ambon mendelegasikan tugas yang dilakukan oleh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang termasuk dalam Gustu.

Menurut Ketua Gustu Covid-19 Pemerintah Kota Ambon, Syarif Hadler, pendelegasian tugas kepada tiap OPD sangat penting.

"Ini untuk mempercepat penanganan Covid -19 di Kota Ambon. Hampir semua OPD terlibat didalam Gustu," akunya, Jumat, 27/03/2020.

Dikatakan, penyemprotan cairan Desinfektan pada ruang publik menjadi prioritas utama.

"Tugas ini kita telah delegasikan kepada Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkar). Dibawah Koordinasi Pak Edwin Pattikawa. Yang kita harapkan adalah seluruh ruang publik dapat dilakukan penyemprotan Desinfektan. Terutama pada ruas jalan utama serta lokasi yang seringkali dikunjungi oleh masyarakat," terang ayah empat anak ini.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Ambon dibawah koordinasi Drs. D. Paays, M.Si bertugas melakukan penyemprotan terhadap seluruh kantor serta bangunan di Kota Ambon.

Untuk Dinas Kesehatan Kota Ambon, lanjut Hadler, penyemprotan Desinfektan akan dilakukan pada lokasi khusus (Lokhus).

"Dinas Kesehatan ini tidak hanya melakukan penyemprotan semata tetapi juga melakukan sterilisasi pada Lokhus penularan Covid-19," jelasnya.

Sementara itu, terkait dengan salah seorang pasien yang dinyatakan positif Corona saat ini menurut Kepala Dinas Kesehatan Kota Ambon, drg. Wendy Pelupessy, M.Kes, sudah berangsur membaik.

"Kondisi Umum (KU) pasien tersebut kini semakin membaik bahkan sementara menunggu hasil pemeriksaan lanjutan. Kita juga akan memeriksa teman-teman si pasien serta tracking terhadap pasien," ujar dokter cantik ini.

Tugas yang didelegasikan tersebut menurut Hadler, telah dimulai pada Selasa, 23/03/2020 kemarin.

"Kita berharap agar setelah dilakukan penyemprotan Desinfektan tersebut dapat mengantisipasi penyebaran Covid-19 di Kota Ambon. Yang terpenting bagi masyarakat adalah hidup bersih dan sehat, menjaga kesehatan, ikuti semua petunjuk yang disampaikan oleh Dinas Kesehatan maupun oleh Pemerintah secara umum diantaranya tinggal di rumah untuk sementara, jangan berkumpul dan bergerombol. Terus berdoa kepada Tuhan, agar kita semua dihindarkan dari Virus yang mematikan ini," jelasnya. (MT-01)



Posting KomentarBlogger

 
Top