0
Ambon,mollucastimes.com-Dalam upaya tetap menjaga sistem imun tubuh agar tetap fit, dan menangkal Virus Corona atau Covid-19 adalah dengan berjemur di bawah sinar matahari.

Hal tersebut dikatakan Wali Kota Ambon, Richard Louhenapessy, SH kepada mollucastimes.com, Selasa 31/03/2020.

"Salah satu nutrisi yang diperlukan oleh tubuh adalah vitamin D dimana didalamnya mengandung Sinar Ultra Violet yang dibutuhkan untuk meningkatkan daya tahan tubuh terhadap Virus Corona atau Covid-19. Karena itu, dianjurkan kepada masyarakat untuk berjemur di bawah sinar matahari," akunya.

Dikatakan sebagai pemimpin di Kota Ambon, dirinya measa perlu untuk memberikan himbauan kepada masyarakat.

"Saya telah menginstruksikan agar seluruh masyarakat Kota Ambon memanfaatkan waktu berjemur di bawah sinar matahari untuk menangkal Virus Corona. Kegiatan berjemur dilakukan mulai besok, Rabu 01 April 2020. Waktu yang sangat tepat untuk berjemur adalah pukul 10.00 WIT hingga 10.15 WIT," jelas Louhenapessy.

Selain berjemur, masyarakat juga harus membuka pintu dan jendela rumah.

"Dengan membuka pintu dan jendela rumah, akan memmbuka peluang bagi sinar matahari masuk ke dalam rumah. Sebab sinar matahari merupakan anti viris alami yang tidak harus dibeli atau gratis untuk membantu membunuh bakteri yang ada didalam rumah.  Pintu dan jendela dibuka lebih baik pada pukul 09.00 hingga 12.00 WIT," rincinya.

Dikatakan ayah lima anak ini, trik menangkal Virus Corona ini selain berjemur di bahawh terik matahari, juga harus melakukan Sosial Distancing.

"Perbiasakan pola hidup bersih dan sehat, mengkonsumsi makanan yang bergizi serta buah-buahan. Kemudian taati instruksi untuk menjauhi kerumunan dan keramaian, artinya tinggal di rumah. Hal ini harus dilakukan untuk memutuskan mata rantai Virus Corona," paparnya.

Disamping itu, hal terpenting lainnya menurut Louhenapessy adalah berdoa serta berikthiar dengan sungguh kepada Tuhan.

"Waktu tinggal di rumah merupakan saat yang tepat untuk membangun kembali hubungan dengan Tuhan yang selama ini mungkin terputus. Dengan sungguh-sungguh jika kita bergandeng tangan berdoa serta memohon kepada Tuhan, segala hal dapat Tuhan kabulkan. Kita semua berharap agar kondisi ini kedepan semakin membaik dan berjalan normal kembali. Mohon dukungan dan doa kita bersama," pungkasnya.

Untuk diketahui, instruksi Wali Kota telah resmi disampaikan lewayt surat himbauan dengan nomor 443/2254/SETKOT tertanggal 28 Maret 2020. (MT-01)

Posting KomentarBlogger

 
Top