0
dok. Ralali.com
Ambon,mollucastimes.com-Dalam upaya mewaspadai Covid-19, Pemerintah Kota Ambon berinisiatif untuk menempatkan wastafel di sejumlah ruang publik di Kota Ambon. titik yang selalu ramai dikunjungi oleh masyarakat.

Hal ini diungkapkan Wali Kota Ambon, Richard Louhenapessy, SH, dalam Jumpa pers bersama media di Ambon, Selasa 17/03/2020.

"Penempatan wastafel ini, merupakan salah satu bentuk perhatian Pemerintah Kota Ambon dalam mewaspadai Covid-19. Tujuan ditempatkan wastafel di titik yang selalu ramai dikunjungi warga untuk mengingatkan bahwa menjaga kesehatan bukan saja di rumah tetapi dimanapun berada mislanya dengan mencuci tangan sesudah melakukan sesuatu. Sehingga pola hidup bersih tercipta," jelasnya.

Dikatakan, sejumlah lokasi yang akan ditempatkan wastafel terutama didalam kota.

"Seperti yang telah saya katakan tadi, kita concern dengan ruang publik yang ramai dikunjungi warga masyarakat untuk bersosialisasi diantaranya Lapangan Merdeka, Taman Pattimura, Pantai Amahusu, kemudian di Jalan A.Y Patty, Perkantoran Wali Kota Ambon, serta seluruh kantor pelayanan publik, tak terkecuali Kantor Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil)," rincinya.

Ditambahkan, penampatan wastafel akan menjadi perhatian dan harus terpantau.

"Ini akan kita pantau terus perkembangannya. Jika penempatan wastafel ini difungsikan oleh masyarakat dengan baik dan benar artinya masyarakat menyadari cara mengantisipasi diri dari berkembangnya Covid-19 sedini mungkin," papar ayah lima anak ini.

Louhenapessy berharap warga kota memiliki pemahaman yang baik untuk mengerti upaya yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Ambon.

"Saya berharap hal ini tidak menjadi sia-sia tetapi memberikan manfaat dalam ikhtiar kita bersama mengantisipasi berkembangnya Covid-19 di Kota Ambon yang kita cintai bersama ini," pungkasnya.(MT-01)

Posting KomentarBlogger

 
Top