0
Sekertaris Kota Ambon, A.G Latuheru, SH, M.Si di Kantor Pos (19/05/2020)
Ambon,MollucasTimes.com-Sekitar 9.175 Kepala Keluarga di Kota Ambon, hari ini menerima Bantuan Sosial Tunai (BST) yang disalurkan oleh Pemerintah Kota Ambon.

Demikian Sekertaris Kota Ambon, A.G Latuheru, SH, M.Si, di sela penyaluran BST di Kantor Pos Ambon, Selasa 19/05/2020.

"Hari kita membagikan secara simbolis. Setelah ini, ada tim bersama pihak Kantor Pos yang akan mendistribusikan langsung ke rumah masing-masing penerima atau Door to Door di Desa, Negeri dan Kelurahan di Kota Ambon," tukas Latuheru.

Pelepasan Tim Pembagian BST Door to Door (19/05/2020)
Dikatakan penerima BST sesuai dengan data dari Kementerian Sosial.

"Sehingga dengan demikian BST ini diharapkan tepat sasaran karena sesuai dengan data valid dari Kementerian Sosial. BST ini merupakan bantuan dari Kementerian Sosial dengan anggaran yang bersumber dari APBN. Sedangkan Bantuan Tunai Langsung (BLT) berasal dari APBdes," tambahnya.

Latuheru meminta kepada pihak Kantor Pos untuk mengutamakan penerima yang akan merayakan Idul Fitri.

Pembagian BST secara simbolis Oleh Kepala Kantor Pos dan Sekot Ambon
"Distribusinya kalau bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan urgensi. Beberapa hari kedepan ini, umat Muslim akan merayakan Idul Fitri maka alangkah baiknya jika pemusatan pembagian awal bagi warga yang akan merayakan Idul Fitri sehingga mereka boleh menyiapkan keperluan hari raya lebih awal. Harapan kami, BST ini bisa bermanfaat bagi masyarakat," papar ayah satu putri ini.

Sementara itu, Kepala Kantor Pos Cabang Ambon, Muhammad Adam mengatakan selaku lembaga yang dipercayakan dan diberi tanggung jawab untuk menyalurkan BST, pihaknya akan berupaya semaksimal mungkin agar penyaluran dapat berjalan dengan baik.

"Kami siap untuk mendistribusikan BST ini. Harapan kami juga sama, agar BST ini dapat dimanfaatkan oleh masyarakat terutama menjelang Idul Fitri," pungkas Muhamad Adam. (MT-01)

Posting KomentarBlogger

 
Top