0
foto ilustrasi (istimewa)
Ambon,MollucasTimes.com-Dampak pandemi Covid-19 mengakibatkan pembayaran Tunjangan Hari Raya (THR) lingkup Pemerintah Kota Ambon menggunakan skala prioritas.

Demikian Plt. Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah, Apries B. Gaspersz, S.STP, M. Si. kepada MollucasTimes.com, Selasa 19/05/2020.

"THR yang sedang diperbincangkan ini kita bayar menggunakan anggaran APBD. Kenapa demikian? karena saat ini kita sementara  menyesuaikan dengan kebutuhan penanganan covid-19 yang menjadi prioritas. Karenanya pembayaran THR ini juga diprioritaskan bagi ASN yang beragama Muslim dimana sebentar lagi mereka akan merayakan Idul Fitri," akunya.

Jika Pemerintah Kabupaten lain ataupun Provinsi memberikan THR kepada ASN yang non Muslim, menurutnya itu sah saja.

"Setiap Pemerintahan memiliki kebijakan masing-masing, jadi sah saja jika mereka memberikan THR juga bagi yang non-Muslim. Pemerintah Kota Ambon setiap tahun memberikan THR bagi seluruh ASN. Hanya karena saat ini kita menghadapi Covid-19, jadi prioritasnya bagi ASN Muslim. Yang non Muslim diharapkan untuk bersabar," jelasnya.

Sementara itu terkait dengan Tunjangan Pegawai (TPP), dirinya mengatakan, Pemerintah Kota Ambon sementara mengkaji hal tersebut.

"Kan tidak mungkin TPP dibayarkan sementara anjuran Pemerintah semua harus kerja dari rumah. Dalam pengertian TPP dibayarkan berdasarkan kinerja pegawai. Contohnya bulan April semua ASN full bekerja dari rumah. Karena itu, kita masih merumuskan indikator sebagai dasar pembayaran TPP. Selain itu belum ada kebijakan resmi yang mengaturnya," papar Gaspersz. (MT-01)

Posting KomentarBlogger

 
Top