0
31 Angkot Jurusan Passo Disemprot Desinfektan di Terminal Transit
(19/05/2020)
Ambon,MollucasTimes.com-Seperti yang telah diagendakan, hari ini Selasa 19 Mei 2020, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Ambon lewat BPBD dan Dinas Perhubungan Kota Ambon melakukan penyemprotan desinfektan terhadap 31 angkot  trayek Passo di Terminal Transit Negeri Passo.

Demikian Juru Bicara  Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Ambon, Drs. Joy Adriaansz, M.Si Selasa 19/05/2020.

Kepala BPBD Kota Ambon, Drs. D. Paays, M.Si lakukan penyemprotan
"Penyemprotan desinfektan ini merupakan agenda yang telah kita siapkan selaras dengan permintaan dari dari pengurus jalur trayek Passo. Mereka merasa terganggu dengan isu yang mendiskreditkan mereka sebagai sopir angkot jurusan Passo. yah bagaimanapun juga kondisi tersebut berpengaruh terhadap penghasilan tiap hari. Gustu Kota Ambon menyambut permintaan tersebut dan melakukan penyemprotan pagi tadi untuk seluruh angkot bertrayek Passo," jelas Adriaansz.

Selain penyemprotan desinfektan oleh Gustu Kota Ambon, sore ini Petugas Pemadam Kebakaran juga melakukan penyemprotan desinfektan di Terminal Transit Passo setelah aktivitas pasar selesai.

Dinkes lewat Puskesmas Passo periksa suhu tubuh para sopir angkot Passo
"Kegiatan ini merupakan rangkaian pembersihan dan menghilangkan stigmatisasi Passo adalah daerah yang gawat, masuk zona merah dan sebagainya," tambahnya.

Tak lupa dirinya menghimbau agar masyarakat tidak perlu ragu menumpangi mobil angkot Passo. Hilangkan pemikiran negatif terkait angkutan kota trayek Passo.

Sementara itu, Plt. Kepala Dinas Perhubungan Kota Ambon, Robby Sapulete, ST, MT menambahkan, Dinas Kesehatan melalui Puskesmas Passo juga melakukan pemeriksaan suhu tubuh sopir angkot.

"Ini protap yang harus dilakukan. Tujuan penyemprotan ini selain untuk mensterilkan angkot trayek Passo juga untuk meyakinkan masyarakat Kota Ambon kalau angkot jurusan Passo aman untuk ditumpangi. Dan hasil pemeriksaan suhu tubuh para sopir angkot tersebut rata-rata 36° atau normal. Kedepan akan kita lakukan pengecekkan secara berkala, bukan saja kepada trayek Passo tapi semua trayek angkutan Kota di Ambon serta  penyemprotan terhadap angkot-angkot tersebut," jelas Sapulette. (MT-01)













Posting KomentarBlogger

 
Top