0
Jaring Pengaman Sosial Tahap ke-2
Ambon,MollucasTimes.com-Dalam upaya merealisasikan jaring pengaman sosial yang telah dirancang oleh Pemerintah dalam membantu masyarakat terdampak Covid-19 secara langung, Pemerintah Kota Ambon kembali menyalurkan Bantuan Sembilan Bahan Pokok (Sembako) tahap ke-2 pada bulan Mei 2020.

Hal ini disampaikan Sekretaris Dinas Sosial Kota Ambon, R. Jelelep Rabu 20/05/2020.

"Ini merupakan tahap kedua, setelah tahap pertama bulan April kemarin. Untuk hari ini kita salurkan untuk 2 (dua) kelurahan yaitu Batu Meja dan Kelurahan Kudamati setelah selama 3 (tiga) hari lalu kita telah menyalurkan di 3 (tiga) kelurahan yaitu Kelurahan Uritetu sebanyak 74 KK, Kelurahan Karang Panjang sebanyak 45 KK  dan Kelurahan Waihoka, sebanyak 109 KK penerima manfaat," rincinya.


Kelurahan Batu Meja 
Ditambahkan Jelelep, untuk Kelurahan Batu Meja, bantuan Sembako yang disalurkan sebanyak 574 paket dan Kelurahan Kudamati menerima 403 paket sembako.

"Sehingga total paket Sembako untuk kedua Kelurahan sebanyak 977 paket," tandasnya.

Pemerintah Kota Ambon, lanjutnya, sangat berharap bantuan Sembako tersebut minimal dapat membantu meringankan ekonomi warga masyarakat yang terdampak Covid-19.

"Itu harapan kita semua. Semoga ini bisa membantu, walaupun tidak seberapa. Dengan demikian maka bantuan Sembako tahap pertama dan kedua untuk bulan April dan Mei telah selesai. Untuk berikutnya kita akan menyiapkan bantan untuk tahap ketiga dimana direncanakan penyaluran akan dilakukan usai Idul Fitri nanti," paparnya.

Kelurahan Kudamati
Dirinya juga menghimbau kepada masyarakat untuk mentaati anjuran Pemerintah yaitu tetap tinggal di rumah, keluar rumah hanya jika ada yang penting, jangan lupa menggunakan masker, selalu mencuci tangan dengan sabun dibawah air yang mengalir, makan makanan sehat dan konsumsi vitamin, menjauhi kerumunan, serta berjemur di bawah sinar matahari pagi.

"Semua hal yang dianjurkan oleh Pemerintah adalah untuk kelanjutan hidup kita bersama. Mari terus ikuti anjuran dan jangan lupa berdoa bagi Kota Ambon, agar supaya pandemi ini segera berlalu dan kehidupan kembali berjalan seperti biasany," pungkasnya. (MT-01)

Posting KomentarBlogger

 
Top