0
Jubir Gustu Kota Ambon, Drs. Joy Adriaansz, M.Si (19/05/2020)
Ambon,MollucasTimes.com-Satu lagi berita gembira dari LPMP Wailela, Poka, Ambon. Berdasarkan hasil Swab/PCR Test yang dilakukan terhadap 53 warga yang dikarantina terpadu, 19 diantaranya dinyatakan negatif dan sudah kembali ke rumah masing-masing.

Hal ini diungkapkan Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Drs. Joy Adriaansz, M.Si Selasa 19/05/2020.

"Dari 53 pasien tersebut, 19 diantaranya ternyata negatif. Ini merupakan hasil pemeriksaan Swab/PCR yang dilakukan selama mereka dikarantina di LPMP Wailela, Poka. Ini adalah berita sukacita bagi kita semua. Melalui kepulangan mereka, kita berharap masyarakat dapat menerima mereka kembali karena mereka sudah sehat. Selain itu, diharapkan masyarakat juga makin taat dengan anjuran Pemerintah," papar Adriaansz.

Mereka ini, lanjutnya, telah beralih status dari pasien menjadi Orang Dalam Pemantauan (ODP).

Warga yang kembali ke rumah karena hasil SWAP/PCR negatif (19/05/2020)
"Walaupun menjadi ODP dan diisolasi mandiri di rumah  masing-masing, namun semua aktivitas dan keberadaan mereka tetap dipantau oleh Puskesmas setempat dan pihak dari Kelurahan," aku ayah tiga anak ini.

Dirincikannya, dari 53 warga yang mengikuti Swab Test, 19 warga dipulangkan berikut hasil negatif, 10 warga lain dinyatakan positif, sementara 24 warga lainnya masih sementara menunggu hasil Swab.

“Untuk 10 warga terkonfirmasi positif, saat ini sementara dalam persiapan untuk dilakukan isolasi terpusat di BPSDM guna proses pengobatan lanjutan," timpalnya.

Dirinya tak lupa menghimbau kepada masyarakat untuk tetap mengikuti anjuran Pemerintah tetap tinggal di rumah, jangan keluar rumah jika tidak ada yang penting, gunakan masker, sering mencuci tangan dengan menggunakan sabun maupun desinfektan, makan makanan sehat  serta vitamin, menjauhi kerumunan.

"Jangan lupa berdoa bagi keselamatan kita semua di Kota Ambon, semoga pandemi ini segera berlalu dan kehidupan kita kembali normal," tutupnya. (MT-01)

Posting KomentarBlogger

 
Top