0
Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Ambon,
Drs. Joy Adriaansz, M.Si
Ambon,MollucasTimes.com-Dalam upaya meningkatkan kewaspadaan masyarakat Kota Ambon terhadap penyebaran Covid-19, mulai hari ini Gugus Tugas Percepatan Penanaganan Covid-19 akan memberikan informasi secara detail sampai pada tingkat Kelurahan/Desa/Negeri di Kota Ambon.

Demikian Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Drs.Joy Adriaansz, M.Si, Selasa 19/05/2020.

"Mulai hari ini, Selasa 19 Mei 2020 Gustu Kota Ambon akan memberikan data secara detail jumlah ODP, PDP bahkan pasien yang terkonfirmasi positif di tingkat Kelurahan/Desa/Negeri di Kota Ambon," cetusnya.

Dikatakan, Gustu Kota Ambon mengambil langkah tersebut agar masyarakat bisa mengetahui siuasi dan kondisi terbaru sehubungan dengan Covid-19.

"Selain memberikan informasi juga mengedukasi masyarakat agar selalu mentaati anjuran Pemerintah untuk bersama-sama memutuskan mata rantai Covid-19. Karenanya kami merasa perlu melakukan transparansi informasi maupun data agar masyarakat di wilayah masing-masing bisa saling memantau perkembangan penyebaran Covid ini," terang ayah tiga anak ini.

Dengan transparansi tersebut lanjutnya, masyarakat dapat meningkatkan kewaspadaan.

"Sangat diharapkan bahwa setelah mengetahui informasi maupun data terkini yang valid, masyarakat dapat meningkatkan kewaspadaan terutama dalam menyikapi anjuran Pemerintah yaitu tinggal di rumah, jangan keluar rumah jika tidak ada yang penting, gunakan masker, sering mencuci tangan dengan menggunakan sabun maupun desinfektan, makan makanan sehat  serta vitamin, menjauhi kerumunan," rincinya.

Ditegaskan, dengan mengikuti anjuran Pemerintah, dapat memutus rantai penyebaran Covid-19.

"Jangan lupa berdoa agar kita semua terhindar dan selamat dari bahaya Covid-19," tutupnya. (MT-01

Posting KomentarBlogger

 
Top