0
                                                                                                                                                
Ketua Pelaksana Harian Gustu Provinsi Maluku, Kasrul Selang
Ambon,MollucasTimes.com-Kembali satu pasien kasus 34 terkonfirmasi positif Covid-19 menghembuskan nafas terakhir pada Kamis pukul 16.50 WIT di Rumah Sakit Umum Daerah  dr. Haulussy Ambon.

Demikian Ketua Pelaksana Harian Gustu   Pencegahan dan Penanganan Covid-19, Kasrul Selang, Kamis 14/05/2020.

"Memang benar pasien kasus 34 hari ini meninggal dunia, laki-laki usia 59 tahun, berinisial AH. Almarhum masuk rumah sakit pada tanggal 30 April 2020 dengan keluhan sesak nafas dan batuk. Saat masuk itu, kita lakukan Rapid Test dengan hasil non reaktif. Selanjutnya sepuluh hari kemudian, tepat tanggal 10 Mei 2020 kita lakukan Swab dan keesokan harinya tanggal 11 Mei almarhum diisolasi. Tetapi Tuhan punya rencana lain, sore hari tadi AH meninggal dunia," jelas Selang.

ilustrasi gambar
Selanjutnya, seluruh proses persiapan untuk pemakaman dilakukan oleh Pemerintah Daerah. "Kita lakukan proses pemakaman sesuai dengan protokoler Covid-19. Dan kami berharap keluarga untuk tetap tabah serta mempercayakan seluruh proses kepada Tim Gustu," tambahnya.

Saat ini, Gustu Provinsi Maluku telah berkoordinasi dengan Pemerintah Kota Ambon dalam hal ini Gustu Kota Ambon untuk menyiapkan pemakaman di TPU yang telah disediakan oleh Pemerintah Kota Ambon.

"TPU tersebut terletak di Desa Hunuth, Durian Patah, Kecamatan Teluk Ambon. TPU tesebut disediakan oleh Pemerintah Kota Ambon. Saat ini sementara proses persiapan pemakaman sedang dilakukan," imbuhnya.

Almarhum AH adalah warga Kota Ambon berdomisili di kawasan Negeri Passo. "Atas nama Pemerintah Provinsi Maluku, kami turut belasungkawa bersama kelarga yang ditinggalkan. Semoga Allah memberikan kekuatan serta penghiburan bagi keluarga yang ditinggalkan," tandasnya.

Dengan demikian, pasien yang terkonfirmasi meninggal dunia akibat Covid-19 berjumlah 5 orang. Sementara 40 pasien lain terkonfirmasi positif Covid-19 sementara dalam penanganan para medis. Dan 17 lainnya telah dinyatakan sembuh.

Selang menghimbau kepada masyarakat untuk tetap mengikuti anjuran pemerintah. "Tetap tinggal di rumah, jangan keluar rumah jika tidak penting, gunakan masker, makan makanan sehat, sering cuci tangan dengan sabun atau anti septik, hindari kerumunan, jaga stamina tubuh tetap sehat, sebab jika imun tubuh kuat tidak gampang terserang Covid," pungkasnya. (MT-01)

Posting KomentarBlogger

 
Top