0
istimewa (dok.harian jogya.com)
Ambon,MollucasTimes.com-Hari ini, terjadi penambahan jumlah kasus pasien terkonfirmasi Covid-19 sebanyak 12 kasus di Maluku sehingga total menjadi 62 kasus.

Demikian Karo Humas dan Protokol Setda Maluku, Melky Lohy di kantor Gubernur Maluku, Rabu 13/05/2020.

"Yang terkonfirmasi hingga hari ini ada 12 kasus yang diberi label pasien kasus 51, 52, 53, 54, 55, 56, 57, 58, 59, 60, 61 dan 62. Karena itu, jumlah total pasien Covid-19 sebanyak 62 orang pasien. Penambahan jumlah kasus ini setelah hasil Swab dari BTKL-PP Ambon yang disampaikan kepada Gugus Tugas Provinsi Maluku," jelas Lohy.

Dirincikan dari 12 kasus tersebut masing-masing dengan inisialnya.

"Untuk kasus 51 adalah pasien perempuan inisial UF, kasus 52 laki-laki inisial AP, kasus 53 perempuan inisial HP, kasus 54 perempuan inisial LH, kasus 55 laki-laki inisial HT, kasus 56 laki-laki inisial T. Selanjutnya kasus 57 perempuan inisial ED, kasus 58 perempuan inisial SRP, kasus 59 perempuan inisial LK, kasus 60 perempuan inisial RR, kasus 61 perempuan inisial MHN dan kasus 62 perempuan inisial HI," rincinya.

Lohy menerangkan, dari 12 pasien tersebut terdapat warga dari Kelurahan Waihaong.

"Beberapa dari pasien merupakan warga Kelurahan Waihaong, sebagian adalah pasien PDP yang di rawat di RSUD dr. Haulussy, RST dr Latumeten, RS Angkatan Laut dr FX Suhardjo dan LPMP-Wailela," Lohy menambahkan.

Menurut pantauan MollucasTimes.com, penambahan jumlah kasus ini sangat drastis. Oleh karena itu, salah satu upaya yang mampu menekan penyebaran adalah dengan mentaati anjuran Pemerintah. Tinggal di rumah, jangan keluar rumah jika tidak penting, jika keluar rumah harus menggunakan masker, sering mencuci tangan dengan sabun maupun anti septik, makan makanan sehat, hindari kerumunan.

Marilah kita semua mengikui anjuran Pemerintah demi memutus mata rantai pandemi Covid-19 sehingga baik Kota Ambon sebagai Ibukota Provinsi Maluku maupun Maluku secara umum. (MT-01)

Posting KomentarBlogger

 
Top