0
Karo Humas & Protokol Setda Maluku, Melky Lohy (foto dok, BeritaBeta)
Ambon,MollucasTimes.com-Berdasarkan data hari ini Selasa 19 Mei 2020, total orang terkonfirmasi berjumlah 118 karena bertambah 9 kasus, karena itu arus menjadi perhatian masyarakat untuk mengikuti tetap anjuran Pemerintah.

Demikian Karo Humas & Protokol Setda Maluku, Melky Lohy saat jumpa pers di Kantor Gubernur Maluku, Selasa 19/05/2020.

"Jumlah total kasus adalah 118 tambahan 8 kasus dari Kota Ambon yang mana sedang dikarantina di LPMP Wailela, Poka dan 1 pasien yang meninggal di Rumah Sakit Sumber Hidup GPM Ambon beberapa hari lalu," rinci Lohy.

Ditambahkan, hingga kini pasien hanya bisa disebutkan dengan inisial. "Kodefikasi dari 9 pasien termasuk yang meninggal hingga kini belum dapat disampaikan karena masih disiapkan oleh BPKN. Untuk sementara kita akan mengumumkan inisial saja," akunya.

Disebutkan 9 pasien dengan inisial. "NW perempuan (60); N perempuan (23); KUD perempuan (14); AT laki-laki (40); CJ laki-laki (23); WFP laki-laki (60); A laki-laki (16); SM perempuan (19); RWL perempuan (61) yang meninggal.Sementara yang sembuh ada 21 orang, dirawat 90 orang dan meninggal 7 orang," ungkapnya.


Menurutnya, ada perkembangan sehubungan dengan tindakan dan penanganan medis yang dilakukan di sejumlah rumah sakit maupun di tempat karantina.

Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr. M. Haulussy memiliki kapasitas 43 tempat tidur, yang masih kosong 8 tempat tidur. Jumlah pasien 35 orang terdiri dari 2 ODP, 4 PDP, terkonfirmasi 29 orang.
Rumah Sakit Tentara (RST) Prof. Dr. J.A Latumeten memiliki kapasitas 16 tempat tidur, yang masih kosong 3 tempat tidur.
Jumlah pasien 13, terkonfirmasi 2 orang.
Rumah Sakit Angkatan Laut (RSAL) Dr. FX Soehardjo memiliki kapasitas 8 tempat tidur, yang masih kosong 2 tempat tidur.
Jumlah pasien 6 orang, terkonfirmasi 2 orang.
BPSDM kapasitas tempat tidur 40, yang masih kosong 6 tempat tidur. Jumlah pasien 34.
Rumah Sakit Bhayangkara memiliki kapasitas 6 tempat tidur, yag masih kosong 1 tempat tidur. Jumlah pasien 5 orang dengan status PDP.
Rumah Sakit Buru terkonfirmasi 5 orang.
Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Masohi terkonfirmasi 1 orang.
LPMP Wailela jumlah pasien 16 orang dengan 1 pasien karantina mandiri.

Lohy mengatakan, dengan tingkat pertumbuhan Covid-19 dari 109 naik 118, diharapkan menjadi perhatian seluruh masyarakat.

"Hal ini menandakan bahwa anjuran pemerintah untuk tinggal di rumah masih rendah. Karena itu, lewat kesempatan ini kami tidak akan bosan mengingatkan masyarakat untuk mengikuti anjuran Pemerintah. Ini semua demi kebaikan bersama. Jika tidak ingin angka Covid makin naik, maka masyarakat harus mengikuti semua anjuran Pemerintah," tegasnya. (MT-01)

Posting KomentarBlogger

 
Top