0
Ambon,MollucasTimes.com-Kepedulian terhadap sesama bukan hanya dilakukan oleh orang dewasa dalam masa pandemi Covid-19 ini, tetapi juga anak-anak kecil yang memiliki hati belas kasihan.

Bagi anak-anak merayakan ulang tahun di tempat favorit seperti KFC dengan mengundang banyak teman atau merayakan secara besar-besaran di rumah merupakan sebuah kebanggaan. Namun, hal ini berbeda dengan Rapha Siegers. Anak lelaki yang merayakan hari ulang tahun ke-4 ini ingin sekali berbagi dengan anak-anak pengemis dan anak yatim piatu di tengah pandemi Covid-19 serta bulan puasa.

Rapha, sulung pasangan dr. Daniel J. Siegers dan drg. Christiana R. Titaley mengaku  dirinya sangat kasihan melihat teman-teman seusianya yang tidak mempunyai rumah, makanan serta mainan seperti yang dimilikinya.

"Rapha kasihan mereka yang tinggal di pinggir jalan, tidak punya rumah, makanan, maupun mainan. Karena itu Rapha ingin berbagi dengan mereka. Semoga mereka senang dengan apa yang Rapha bagikan," aku cucu Pendeta Senior Sammy Titaley ini.


Didikan seperti ini yang terus ditanamkan oleh pasangan dokter yang mengabdikan diri untuk melayani masyarakat d Kota Ambon tersebut.

"Sedari kecil kami mendidik Rapha untuk menjadi anak yang memiliki hati kasih, peduli dengan sesama, bertanggungjawab dan menjadi berkat bagi banyak orang. Itu pasti adalah harapan semua orang tua terhadap anak-anaknya. Dan kami sangat bersyukur Rhapa mengerti akan hal ini bahkan menjadi anak yang peka. Setiap ulang tahun Rapha minta kami untuk mengunjungi anak-anak yatim piatu seperti yayasan Kaleb," jelas dr. Daniel yang adalah Direktur Rumah Sakit Mata Ambon-Vlissingen ini.

Ulang tahun Rapha yang jatuh pada tanggal 11 Mei 2020 agak berbeda karena situasi dan kondisi pandemi Covid-19, maka selain membagikan sachet yang berisi aneka snack, sembako dan tak lupa disisipkan masker.

Mamanya Rapha membagi sachet
bagi anak pengemis
"Selain berbagi di panti asuhan Kaleb, panti asuhan Maria Mediatrix, juga sejumlah anak-anak pengemis yang ada di jalan raya. Kami menyisipkan masker yang harus digunakan oleh mereka mengingat pandemi Covid-19 ini. Harapan kami, semoga Covid-19 ini cepat berlalu dan semua aktivitas kembali normal," Siegers menambahkan.

Rapha adalah anak yang pintar walaupun masih berusia 4 tahun. Satu pengalaman MollucasTimes.com ketika menghadiri Gathering PAUD dimana Rapha bersekolah dengan Wali Kota Ambon beberapa waktu lalu di Balai Kota Ambon. Dalam sesi tanya jawab, Rapha dengan berani bertanya kepada Pak Wali Kota.

Begini pertanyaannya : Pak Wali Kota, apakah susah menjadi seorang Wali Kota ?. Pertayaan ini tentu saja bagi anak yang baru berusia 3 tahun kala itu sangat mengejutkan. Namun, itulah Rapha, pintar, energik, dan tentu saja anak manis.

Selamat ulang tahun Rapha, Tuhan memberkatimu selalu, nak. (MT-01)



Posting KomentarBlogger

 
Top