0
Penyemprotan Desinfektan di  Pasar & Terminal Transit Passo
Ambon,MollucasTimes.com-Guna memberikan rasa aman dan menghilangkan stigmatisasi buruk terhadap Negeri Passo akibat kasus warga yang meninggal  Covid beberapa waktu lalu, Gugus Tugas (Gustu) Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Ambon tidak hanya melakukan penyemprotan desinfektan terhadap Angkutan Kota Trayek Passo, tetapi juga pada areal Pasar Passo dan Terminal Transit, Selasa 19/05/2020.

"Penyemprotan ini bertujuan untuk mencegah penyebaran Covid-19 di area pasar, sekaligus memberi rasa aman bagi masyarakat Passo sehingga mereka tenang dalam beraktivitas. Disamping itu, kita tetap menghimbau agar masyarakat  tetap waspada terhadap Covid-19 dengan memperhatikan protokol kesehatan," jelas Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkar) Kota Ambon, Drs. Nel E. Pattikawa.

Pasukan Damkar Kota Ambon Semprot Desinfektan
di Pasar & Terminal Transit Passo
Kegiatan penyemprotan dilakukan setelah aktivitas pasar mulai sepi. "Gustu Kota Ambon melakukan penyemprotan pada area pasar dan terminal transit Passo setelah aktivitas jual beli mulai sepi. Tidak mungkin kami melakukan penyemprotan selagi masih ada orang yang berjualan dan berbelanja," katanya dengan nada canda.

Selain Terminal dan Pasar Passo, Damkar juga melakukan penyemprotan di sepanjang jalan dari transit Passo menuju jembatan Merah Putih dan juga pada ruas jalan protokol lainnya di Kota Ambon secara berkala.

"Ini merupakan pekerjaan rutin kami yaitu menyemprotkan desinfektan. Namun, harus disesuaikan dengan cuaca. Jika hujan kami tidak melakukan penyemprotan karena itu akan mubasir dan tidak efektif," akunya.

Dalam kegiatan penyemprotan desinfektan di areal Pasar dan Terminal Transit Passo, Damkar Kota Ambon difasilitasi
1 (satu) unit mobil Dinas Pemadam Kebakaran Kota Ambon (Damkar) serta dibantu 1 (satu) unit mobil tangki dari Palang Merah Indonesia kota Ambon (PMI). (MT-01)



Posting KomentarBlogger

 
Top