0
Ambon,MollucasTimes.com-Berbagai upaya dilakukan oleh Pemerintah Kota Ambon dalam upaya menekan angka pasien terkonfirmasi Covid-19. Salah satunya dengan menerapkan protokoler kesehatan di tempat umum seperti pasar.

Hal ini diungkapkan Wali Kota Ambon, Richard Louhenapessy, SH, Selasa 02/06/2020.

"Seperti kita ketahui bahwa tempat yang paling ramai dikunjungi oleh masyarakat adalah pasar. Untuk Ambon sendiri pasar Mardika sudah masuk zona merah yang berarti harus ada penanganan yang serius dari Pemerintah maupun dari masyarakat untuk selalu berhati-hati," paparnya.

Dikatakan, Pemerintah Kota Ambon akan mulai melakukan protokoler kesehatan di pasar Mardika.

"Kita mencoba persiapan pelaksanaan protokoler kesehatan yang pertama untuk pasar adalah di pasar Mardika. Dan itu akan lakukan besok pagi," imbuhnya.

Dalam penerapan protokoler kesehatan akan melibatkan TNI/Polri.

"Namanya juga penerapan protokoler jadi harus melibatkan berbagai pihak diantaranya TNI/Polri. Protokoler kesehatan ini nantinya masuk dalam proses Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PKM) terutama untuk para pedagang," jelasnya.

Sejumlah pos penjagaan akan didirikan untuk mengawasi warga  dan pedagang.

"Pengawasan yang dilakukan adalah semua yang datang ke pasar baik pedagang maupun warga masyarakat harus dan wajib menggunakan masker. Selain itu dalam berbelanja tidak boleh berkerumun dan harus menjaga jarak kemudian mencuci tangan sesering mungkin. Perilaku sehat ini harus diterapkan di pasar guna meuuskan mata rantai Covid-19," jelasnya.

Dirinya mengingatkan jika masyarakat masih tidak mengindahkan protokoler kesehatan ini, akan ada sanksi yang mengikutinya.

"Saya menghimbau kepada masyarakat untuk tetap mengikuti aturan, jika menginginkan kita semua berada dalam kondisi yang aman dan nyaman. Semoga dengan mentaati protokoler kesehatan ini, jumlah pasien terkonfirmasi Kota Ambon semakin menurun," pungkasnya. (MT-01)

Posting KomentarBlogger

 
Top