0
ilustrasi
Ambon,MollucasTimes.com-Pemerintah Kota Ambon sementara menyiapkan pembayaran Tunjangan Hari Raya (THR) bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) dan non ASN non Muslim, mulai hari ini selasa 2 Juni 2020.

Demikian Plh Kepala Badan Pengelola Keuangan & Aset Daerah (BPKAD) Kota Ambon, Apries B. Gaspersz, S.STP, M.Si, Selasa 02/06/2020.

"Seperti yang telah dijanjikan oleh Pemerintah Kota Ambon bahwa pembayaran Tunjangan Hari Raya (THR) bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) dan ASN non Muslim akan dibayarkan setelah lebaran. Nah saat ini, kami sedang menyiapkan pembayaran dimaksud," akunya.

Menurutnya, hal tersebut mengacu pada pasal 7 ayat 3 Peraturan Wali Kota (Perwali) Ambon Nomor 15 Tahun 2020 Tentang Tata Cara Pembayaran THR Bagi ASN DAN NON ASN dalam Lingkup Kota Ambon.

"Sesuai  dengan Perwali maka pembayaran THR  tidak dibayarkan secara serempak. Karena itu, bagi ASN dan non ASN non Muslim akan dibayarkan setelah Idul Fitri. Mengapa demikian karena sejalan dengan pandemi Covid-19, maka kebijakan yang ditempuh adalah menggunakan skala prioritas dimana anggaran dialihkan untuk sementara waktu bagi penanganan Covid-19 serta bagi ASN Muslim yang merayakan Idul Fitri. Jadi, bukan berarti THR bagi ASN dan non ASN non Muslim tidak dibayarkan. Ini hanya mengenai waktu," paparnya.

Terkait dengan pertimbangan kemampuan daerah saat ini, maka Pemerintah Kota Ambon akan segera membayarkan THR tersebut.

"Karenanya, kita telah menyampaikan pemberitahuan kepada setiap pimpinan OPD lingkup Pemerintah Kota Ambon untuk segera mengarahkan bendahara pengeluaran menyampaikan daftar gaji penerima THR per OPD dengan melampirkan daftar gaji dan daftar bayar. Proses pembayaran sudah dapat dilakukan sejak hari ini, Selasa 02 Juni 2020," tandasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Gaspersz atas nama Pemerintah Kota Ambon juga menyampaikan permintaan maaf atas penundaan pembayaran THR bagi ASN dan non ASN non Muslim.

"Hal ini sebagai bukti bahwa bukan Pemerintah Kota Ambon tidak membayarkan THR seperti yang beredar selama ini di masyarakat luas. Terimakasih atas pengertian dari seluruh ASN dan non ASN non Muslin untuk kesabaran menunggu," pungkasnya. (MT-01)

Posting KomentarBlogger

 
Top