0
Ambon,MollucasTimes.com-Terkait dengan meninggalnya satu pasien PDP pada hari Selasa, 23/06/2020, menurut Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan penanganan Covid-19 Maluku, Kasrul Selang, pasien tersebut meninggal akibat Covid-19.

"Diketahui pasien tersebut sudah masuk ke RS Tk II dr. Latumeten (RST) Ambon pada Senin 22/06/2020 untuk mendapatkan perawatan medis akibat keluhan sakit pinggang, asam lambung, gula darah dan ginjal. Melihat kondisi kesehatan pasien yang semakin kritis sehingga tim kesehatan RST langsung membawa pasien tersebut keruangan ICU untuk mendapatkan perawatan. Setelah dilakukan rapid tes oleh Tim Medis RS dr. Latumeten Ambon hasilnya reaktif dan dilakukan penanganan sesuai protokol pasien Covid-19," jelas Selang.

Diakuinya, terkait gejala pasien tersebut, pihaknya belum mendapatkan informasi yang akurat.

"Walaupun demikian, pasien tersebut dicurigai sudah Covid. Karenanya maka telah dilakukan Swap di BTKLPP Ambon," lugas lelaki berkacamata ini.

Menurut informasi yang didapat media ini, pukul 18.20 WIT tim kesehatan RSUD dr. M Haulussy  memberikan hasil Swab kepada keluarga dengan hasil positif, sehingga keluarga bersedia  pasien untuk dimakamkan secara standar operasi prosedur (SOP) covid-19.

Dijelaskan, pasien yang meninggal tersebut berjenis kelamin laki laki, 62 tahun, berinisial JL. Dan meninggal pada Selasa kemarin pukul 10.00 WIT di RS dr. Latumeten Ambon dan kemudian dimakamkan di Pekuburan desa Hunuth, Kecamatan Teluk Ambon. (MT-01)


Posting KomentarBlogger

 
Top