0
Wali Kota  Ambon, Richard Louhenapessy, SH
Ambon,MollucasTimes.com-Dalam rangka penanganan Covid-19, ada 5 (lima) komponen penting yang harus bersinergi.

Hal ini diungkapkan Wali Kota Ambon, Richard Louhenapessy, SH di sela pemberian bantuan Alat Pelindung Diri (APD) dari manajemen Hotel Sumber Asia Ambon, Senin, 29/06/2020 di Balai Kota Ambon.

Dalam kesempatan tersebut, Louhenapessy merincikan ada 5 komponen penting untuk penanganan Covid-19, yakni Pemerintah selaku pengerah yang tugasnya menghimpun kemudian memberikan himbauan dan melaksanakan kewajiban  yang telah di atur oleh undang-undang kepada masyarakat.

"Komponen kedua yakni media, dimana media memberikan peran yang tidak kecil dalam upaya untuk meningkatkan gairah kepada masyarakat. Kalau media ini sifatnya mengritisi hanya semata-mata destruktif, maka akan berdampak besar secara psikologi bagi masyarakat dan juga sebaliknya. Komponen ketiga, partisipasi swasta, swasta  yang sudah dilakukan oleh pihak hotel sumber asia saat ini, dengan cara menutup usahanya saja sesuai dengan anjuran pemerintah itu bagian dari partisipasi yang sangat luar biasa, komponen ke empat yakni  akademisi, akademisi penting untuk memberikan pencerahan yang edukatif bagi masyarakat kita, dan komponen ke lima yakni masyarakat, masyarakat yakni menjadi episentrum pusat dalam penanganan Covid-19," rincinya.

Ditambahkan jika 5 (lima) komponen ini secara bersama-sama bekerja, dirinya yakin Covid ini bisa kendalikan. "Bahkan pada saatnya bisa kembali pada masa normal baru," imbuhnya.

Apresiasi Kepada Manajemen Hotel Sumber Asia 


    
Pimpinan Hotel Sumber Asia, Rizal Efendy

Dalam kesempatan tersebut Wali Kota Ambon, Richard Louhenapessy SH mengapresiasi bantuan APD dari manajemen Hotel Sumber Asia tersebut.

"Saya harus katakan ini adalah perhatian yang patut menjadi contoh bagi kita semua. Pasalnya ditengah suasana Covid yang merajai seluruh dunia, di Kota Ambon masih ada saja perhatian dari stakeholder. Inilah bukti tanggungjawab seluruh elemen masyarakat termasuk dari kalangan para pengusaha," tutur Louhenapessy.

Sementara itu, Pimpinan Hotel Sumber Asia Ambon, Rizal Efendy mengatakan bantuan APD tersebut merupakan bentuk tanggungjawab memutus rantai Covid-19 di Kota Ambon.

"Kami bertanggung jawab bersama Pemerintah dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota Ambon. Karena itu kami selalu manajemen Hotel Sumber Asia Ambon menyerahkan bantuan berupa APD. Bagi kami, bantuan ini merupakan zakat dimana 5% (lima persen) dari seluruh keuntungan, kami donasikan dalam bentuk bantuan APD ini," ungkap
Pimpinan Hotel Sumber Asia Ambon, Rizal Efendy

Bantuan APD oleh manajemen Hotel Sumber Asia diserahkan oleh Rizal Efendy kepada Wali Kota Ambon Richard Louhenapessy, SH yang didampingi Sekertaris Kota Ambon A.G Latuheru, SH, M.Si; Kadis Kesehatan drg. Wendy Pelupessy, M.Kes; Kabag Pemerintahan yang juga Plt Kabag Umum Stev Dominggus, S.STP. (MT-01)

Posting KomentarBlogger

 
Top