0
Ambon,MollucasTimes.com-Guna merealisasikan pelayanan kepada masyarakat, BPJS Ketenagakerjaan memberikan santunan dan bantuan kepada masyarakat melalui Pemerintah Kota Ambon, dan sangat mengapresiasinya.

Demikian Wali Kota Ambon, Richard Louhenapessy, SH saat penyerahan santunan dan bantuan bertempat di Balai Kota Ambon, Rabu 24/06/2020.

"Santunan khusus  kematian dari PJS Ketenagakerjaan akan diberikan kepada mereka yang telah terdaftar sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan, dalam hal ini adalah para pejuang kebersihan. Sementara untuk bantuan diberikan dalam bentuk susu formula yang nantinya melalui perangkat daerah terkait akan didistribusikan kepada anak-anak yang berhak menerimanya," ungkap Louhenapessy.

Santunan kematian yang diberikan BPJS Ketenagakerjaan kepada para peserta, lanjut Wali Kota, berdasarkan ketentuan senilai Rp. 42.000.000,- per orang.

"Nilai ini jika dibandingkan rasa kehilangan kita terhadap keluarga tidaklah sebanding, namun hal ini adalah bentuk kepedulian Pemerintah. Atas nama Pemerintah Kota, saya sampaikan turut berduka cita yang mendalam kepada keluarga yang ditinggalkan," tambahnya.

Louhenapessy berharap santunan yang diberikan dimanfaatkan sebaik mungkin oleh keluarga korban sehingga dapat memberikan nilai tambah secara ekonomi. Bahkan dirinya mengajak masyarakat yang belum mendaftarkan diri sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan agar segera mendaftarkan diri sehingga dapat mengakomodir hal yang tidak diinginkan.

Selain santunan kematian, BPJS Ketenagakerjaan juga memberikan bantuan susu formula untuk anak-anak.

"Saya berharap seluruh bantuan dapat dimanfaatkan sebaik mungkin dan tepat sasaran sehingga bermanfaat. Terima kasih kepada BPJS Ketenagakerjaan yang memiliki paradigma membantu masyarakat Kota Ambon, khususnya dalam pandemi Covid-19 ini," lugas ayah lima anak ini.

Sementara Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Ambon, Amin, mengatakan pihaknya merasa terpanggil untuk membantu mayarakat Kota Ambon dalam pandemi Covid-19.

"Ini bentuk kepedulian kami kepada masyarakat Kota Ambon dalam masa pandemi Covid-19. Kami secara penuh mendukung semua program yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Ambon, khususnya penerapan PSBB. Dukungan yang kami berikan adalah melakukan berbagai langkah inovasi serta penerapan protokol kesehatan yang ketat, salah satunya dengan klaim secara online melalui antrian online sehingga membatasi masyarakat untuk datang ke kantor BPJS Ketenagakerjaan," jelas Amin.

Dirinya berharap agar semua bantuan yang diberikan dapat bermanfaat bagi penerima bantuan. "Semoga berkah bagi penerima bantuan di tenagh situasi pandemi saat ini," pungkasnya. (MT-01)

Posting KomentarBlogger

 
Top