0
Hanneke Lance (Jay Jay)
Ambon,MollcasTimes.com-Ditengah pandemi Covid-19, masih ada orang yang peduli dengan kondisi masyarakat di Kota Ambon. Hanneke Lance,  wanita keturunan Belanda yang  memposisikan diri atas dasar nama cinta untuk berbagi kasih bersama masyarakat di Kota Ambon.

"Saya melihat pandemi Covid-19 ini mendunia dan banyak  orang yang membutuhkan bantuan sekedar memenuhi kebutuhan hidup setiap hari. Diantara mereka ada yang tidak bekerja sama sekali, ada tukang becak, ada tukang ojek, ibu rumah tangga, maupun para janda. Mereka semua sangat kesulitan dalam masa pandemi ini. Hal ini yang mendorong saya bersama tim untuk berjuang membantu mereka, walaupun mereka juga mendapat bantuan dari Pemerintah Kota Ambon dalam jangka 9 (sembilan) bulan," terang wanita paru baya yang masih terlihat kecantikannya ini.

Hanneke menyatakan dirinya sangat cinta Ambon.

"Saya suka Ambon dan cinta Ambon. Ada sesuatu yang membuat  saya mencintai Ambon. Dan menurut saya apa yang bisa saya lakukan untuk Ambon akan saya kerjakan," timpalnya.

Berbagi di sejumlah lokais di Kota Ambon
Berbagi kasih bukan hal yang baru bagi seorang Hanneke yang kerap disapa Jay Jay. Terhitung pasca bencana alam gempa bumi yang melanda Kota Ambon dan sekitarnya pada September 2019 lalu, dirinya bersama tim telah membantu para pengungsi di sejumlah lokasi baik di Kota Ambon maupun di Kabupaten Maluku Tengah dengan menyumbangkan bahan untuk membuat rumah sederhana.

Kasih itu tetap berlanjut hingga saat pandemi ini, dirinya meluangkan waktu untuk berbagai bersama masyarakat di Kota Ambon.

"Sejak minggu lalu kita sudah membagikan bingkisan kasih kepada masyarakat di Kota Ambon dan akan terus kita lakukan. Kita menerima nama dan jumlah penerima bingkisan kasih dari anggota tim. Penerima bingkisan kasih harus benar-benar warga yang membutuhkan. Kita tidak tahu dengan jelas orang-orang tersebut, disini harus benar jujur memberikan nama orang membutuhkan agar supaya kita tidak salah sasaran," tandas Jay Jay.


Berbagi Kasih Di Seluruh Kota Ambon

Fred Amahorseya beserta tim
Bersama Fred Amahorseya dan tim kecilnya, Jay Jay terus melangkah membagikan kasihnya bagi orang yang membutuhkan. Mulai dari Nusaniwe, Seri, Amahusu, OSM, Batu Meja, Batu Gajah, Kayu Putih, Galala, Halong, Lateri, Passo Transit, Tawiri serta sejumlah lokasi yang masih terus akan dibagikan.

Diakui wanita bule ini, dana yang diperoleh untuk membantu masyarakat Kota Ambon berasal dari donasi orang-orang di Belanda yang bersimpati.

"Semua dana ini berasal dari Belanda. Mereka di Belanda menaruh rasa prihatin dan mau berbagi dengan kita di Ambon. Kita bersyukur karena mereka di Belanda tetap mau membantu sejak bantuan bagi korban gempa bumi tahun yang lalu. Inilah bukti bahwa kita peduli dan care dengan orang-orang di Ambon. Semoga makin banyak orang yang terus mengulurkan tangan membantu orang Ambon yang dalam kesulitan akibat pandemi Covid-19 ini," tandas wanita penyuka hewan peliharaan seperti anjing dan kucing ini.




Berbagi kasih di RT 003/RW 006 Batu Meja
Terimakasih !!!!

Sementara itu, salah satu lokasi yang menjadi tujuan pemberian bantuan adalah di kawasan Batu Meja tepatya di RT 003/RW 06.

"Kami sangat berterima kasih atas perhatian lewat bingkisan kasih yang diberikan oleh ibu Haneke dan tim. Ini sangat membantu warga saya dalam masa pandemi, sebab sebagian besar mereka tidak memiliki pekerjaan tetap diantaranya tukang ojek, tukang becak, ibu rumah tangga serta para janda," tandas Ketua RT 003/RW 006, Tamara Petra Maitimu, S.Sos disela pembagian bingkisan kasih, Sabtu 04/07/2020.

Diakui Maitimu, memang ada bantuan dari Pemerintah lewat bantuan sosial selama 9 bulan.

"Namun, kita tidak menampik juga jika ada bantuan dari pihak pribadi seperti yang dilakukan oleh ibu Hanekke dan tim ini. Yang kami bisa katakan adalah terima kasih, Tuhan saja yang membalas segala kebaikan ibu Hanekke dan tim. Juga tidak lupa bagi saudara-saudara di Belanda yang sudah memberikan perhatian kepada masyarakat di Kota Ambon lewat ibu Hanekke," pungkas Maitimu. (MT-01)


Posting KomentarBlogger

 
Top