0
BMW Berbagi Kasih
Ambon,MollucasTimes.com-Dasar kasih adalah modal utama untuk melakukan kebaikan bagi orang lain. Inilah yang dimiliki seorang DR. Michael Wattimena, SE, MM yang kerap disapa Bung Michael Wattimena (BMW).

Setelah mengetahui informasi adanya bencana longsor yang dialami 3 (tiga) keluarga di kawasan Jembatan Putih, Skip, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon, lelaki tampan ini kemudian mengambil inisiatif untuk mengunjungi serta memberikan kekuatan bagi keluarga-keluarga tersebut.

"Sudah selayaknya sebagai manusia yang memiliki kehidupan sosial dan hidup berdampingan, saya terbeban dengan kondisi yang dialami oleh ketiga keluarga di kawasan Jembatan Putih, Skip. Kebetulan saya sedang berada di Ambon, saya menyempatkan melihat kondisi mereka. Dan memang kondisi mereka sangat perlu bantuan," papar lelaki tampan ini.

Tiga keluarga yaitu Wenno, Loupatty dan Manuputty membutuhkan terpal untuk menutup longsoran.

"Bantuan utama yang dibutuhkan adalah terpal untuk menutup longsoran. Kita siapkan terpal  ukuran 6X8 meter untuk ketiga keluarga sehingga diharapkan dalam kondisi hujan seperti ini, mereka bisa menutup  longsoran menghindari yang lebih parah. Selain itu kita bantu juga dengan paket kasih bagi mereka yang kita bawa pada hari Jumat 03 Juli 2020," jelas lelaki kelahiran Negeri Itawaka ini.

Selain mengunjungi keluarga yang mengalami bencana longsor, BMW juga menyempatkan diri berbagi kasih dengan AMGPM Ranting Ebenhaezer Skip.

"Ada 13 (tiga belas) ranting yang ada di Jemaat Ebenhaezer, disana kita siapkan 65 paket kasih. Sebelumnya bulan lalu kita juga membagikan paket kasih kepada Jemaat Ebenhaezer sebanyak 130 paket," tandasnya.

Jalinan Kasih Terus Berlanjut

Selama dua hari di Kota Ambon, selain mengunjungi korban longosr di kawasan Jembatan Putih, Skip, Kecamatan Sirimau, lelaki yang selalu berpenampilan rapi dan charming ini juga melakukan kegiatan berbagi kasih pada 8 (delapan) titik.

"Setelah hari Jumat mengunjungi korban longsor di Skip dan berbagi dengan AMGPM Ebenhaezer, hari Sabtu kita juga melakukan hal yang sama pada delapan titik di Kota Ambon yang difokuskan lebih banyak ke daerah pegunungan," akunya.

Dikatakan, selama ini paket kasih yang dibagikan seputaran dalam kota.

"Kini giliran daerah pegunungan yang kita mulai dengan berbagi di Jemaat Bukit Sion Sektor Getsemani, Pandan Pandan, Mangga Dua, setelah sebelumnya berbagi dengan ibu-ibu Pengajian di Kelurahan Silale. Dari Pandan Pandan kita menuju ke Kayu Putih, Soya; selanjutnya ke Hatalai, Kilang, Leahari dan berakhir di Hative Besar. Disini, kita membagi paket kasih untuk dua kelompok yaitu bagi ibu Pelwata dan Jemaat," rincinya.

Diakuinya apa yang diberikan secara pribadi jauh dari sempurna, namun itu bukti kasih bagi masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

"Nilainya tidak seberapa tetapi ini hati saya untuk masyarakat, Semoga bermanfaat ditengah pandemi. Selain itu saya berharap agar seluruh masyarakat terus berdoa agar supaya Covid ini segera berlalu dan kembali kita hidup seperti semula," pintanya.

Untuk diketahui, paket kasih yang dibagikan terdiri dari beras 5 kg, gula 1 kg, minyak goreng 1 liter, daun teh satu dos, handsanitizer, masker, kaos dan tas. Sementara  selama dua hari berbagi kasih dengan masyarakat Kota Ambon, BMW telah membagikan sekitar 534 paket kasih. (MT-01)

Posting KomentarBlogger

 
Top