0
Pemasangan baliho nama penerima bantuan
Ambon,MollucasTimes.com-Penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) maupun Bantuan Tunai Langsung (BST) tahap ketiga untuk 265 peneriman bantuan telah dilaksanakan dengan baik di Desa Negeri Lama, Kecamatan Baguala, Kota Ambon.

Demikian Penjabat Kepala Desa Negeri Lama, Ansyerin Horhoruw, S.STP, M.Si kepada MollucasTimes.com, Kamis 09/07/2020.

"Hingga hari ini, Kamis 09 Juli 2020, penyaluran BST dan BLT untuk Desa Negeri Lama telah diselesaikan. Dan tidak ada kendala apapun selama proses pembagian BST maupun BLT, sebab mekanisme penyaluran bantuan diatur oleh Relawan Gugus Tugas Covid-19 Desa Negeri Lama," aku ibu tiga anak ini.

Untuk tahap kedua, menurut wanita yang selalu berambut cepak ini, seluruh nama calon penerima bantuan telah ditempel di baliho.

Proses pembagian bantuan BST dan BLT
"Sejak proses pembagian bantuan tahap kedua, kita sudah menempelkan nama para calon penerima bantuan dalam bentuk baliho di Posko Covid-19 Desa Negeri Lama. Tujuannya, agar supaya masyarakat dapat melihat nama mereka sebagai penerima bantuan. Selain itu, kerja kita harus lebih transparan sehingga semua bisa melihat bahwa apa yang kita kerjakan tidak tertutup, sesuai amanat dalam regulasi," tandas jebolan IPDN ini.

Dikatakan, sekitar 265 penerima bantuan yang terdaftar untuk Desa Negeri Lama.

"Dari total 265 penerima bantuan terbagi 81 Kepala Keluarga penerima Bantuan Sosial Tunai (BST) dan 184 Kepala Keluarga penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT). Kami berharap bantuan yang diberikan tersebut dapat bermanfaat bagi kelangsungan kehidupan keluarga di masa pendemi ini," tandasnya. (MT-01)

Posting KomentarBlogger

 
Top