0
Camat Teluk Ambon bersama Wali Kota tinjau longsor
Ambon,MollucasTimes.com-Curah hujan yang cukup ekstrim beberapa hari terakhir menyebabkan sejumlah lokasi mengalami longsor. Salah satu longsoran yang terjadi di Kecamatan Teluk Ambon.

"Akibat curah hujan yang cukup deras beberapa hari belakangan ini, longsoran terjadi di Desa Hunuth Durian Patah tepatnya di salah satu sisi jalan yang menghubungkan Kota Ambon dengan Kabupaten Maluku Tengah dan sudah mengalami keretakan sehingga perlu diperbaiki," ungkap Camat Teluk Ambon, Ema Waliulu, S.STP, M.Si,  di sela tinjauan yang dilakukan oleh Wali Kota Ambon bersama tim, Rabu 01/07/2020.

Diakuinya, jalan tersebut menghubungkan ke TPU baru di Hunuth Durian Patah.

"Taman Pemakaman Umum (TPU) baru Pemerintah Kota Ambon kan berada di Desa Hunuth Durian Patah, sementara salah satu sisi jalan untuk menuju ke TPU tersebut yang tertimbun longsor, sehingga memang harus dibersihkan lebih dulu," paparnya.

Sementara itu diketahui jalan tersebut merupakan jalan provinsi.

Retak di sisi jalan
"Untuk selanjutnya mungkin ada koordinasi dengan pihak Provinsi Maluku. Lebih jelasnya ada Dinas terkait yang memiliki kewenangan seperti Dinas PUPR bisa ditanyakan langsung," papar wanita cantik ini.

Selaku pimpinan di Kecamatan Teluk Ambon, Waliulu meminta perhatian masyarakat khususnya di Teluk Ambon untuk memperhatikan kondisi lingkungan masing-masing.

"Saat ini memang kita sudah masuk dalam musim penghujan. Sehingga diharapkan bagi warga masyarakat untuk memperhatikan lingkungan masing-masing. Yang tinggal di lereng gunung atau di bantaran sungai harap selalu waspada. Curah hujan beberapa hari terakhir ini sangat ekstrim sehingga perlu perhatian yang ekstra. Semoga kedepan ini walaupun dalam musim penghujan, namun kita semua dilindungi oleh Allah SWT," pungkas ibu dua putri ini.(MT-01)

Posting KomentarBlogger

 
Top