0
Kepala Perwakilan BKKBN Promal,
Kadis BPPKB Kota Ambon bersama penerima bantuan
Ambon,MolucasTimes.com-Dalam upaya memberikan dorongan maupun semangat para kader, Pemerintah Pusat lewat BKKBN Provinsi Maluku memberikan bingkisan kasih kepada kader Bina Keluarga Balita (BKB) maupun Bina Keluarga Lansia (BKL) lingkup Kota Ambon dan perlu mendapat apresiasi.

Demikian Kepala Dinas BPPKB Kota Ambon, Ir. Juliana Patty, M.Si kepada MollucasTimes.com, 13/07/2020.

"Pemberian bingkisan kasih dari BKKBN Provinsi Maluku perlu diapresiasi karena hal itu merupakan bentuk kepedulian bahkan lebih dari itu untuk memberikan dorongan dan semangat kepada para  kader BKB maupun BKL di 5 (lima) kecamatan di Kota Ambon dalam melaksana tugas melayani Posyandu," ungkap Patty.

Camat Teluk Ambon salurkan bingkisan kasih
Menurut wanita cantik berkacamata ini, bentuk kepedulian BKKBN tersebut juga karena para kader telah membantu program Bangga Kencana.

"Karena itulah maka para kader Posyandu, BKB maupun BKL harus diperhatikan," timpal Patty.
PPKB ko
Dikatakan, selama masa pandemi ini para kader tetap menjalankan tugas dan tanggungjawab untuk melayani.

"Para kader tidak segan-segan mendatangi keluarga yang memiliki balita sekedar mengingatkan para ibu agar memperhatikan asupan gizi bagi balita. Aktivitas para kader dilakukan tanpa mengenal situasi, walaupun saat ini sementara Covid. Sebab mereka mengetahui dengan pasti itu adalah tanggungjawab yang harus dilakukan," jelasnya.

Menurutnya, selain balita, para kader juga mengunjungi lansia.

Camat Baguala salurkan bingkisan kasih
"Dengan kegiatan kunjungan lewat Bina Keluarga Lansia maka para lansia juga merasa diperhatikan, tidak merasa sedirian sehingga tetap memiliki semangat menjalani hari-hari terutama dalam masa pandemi ini," tandas Patty.

Dijelaskan pemberian bingkisan kasih kepada para kader di 5 (lima) kecamatan di Kota Ambon. Dihadiri oleh Kepala BKKBN Perwakilan Provinsi Maluku, Dra. Renta Rego; Kepala Kecamatan Teluk Ambon, Ema Waliulu Ismail, S.STP, M.Si; Kepala Kecamatan Baguala, Leny Lekatompessy, S.STP, M.Si

"Bingkisan kasih tersebut diberikan kepada para kader sesuai dengan nama yang telah terdaftar di BKKBN Pusat. Jadi, nama para kader dari lima kecamatan di Kota Ambon itu semuanya dikirim ke BKKBN Pusat sesuai dengan SK yang dikeluarkan oleh Wali Kota Ambon," terangnya.

Dirinya berharap agar para kader tidak melihat bentuk maupun jumlah yang diberikan tetapi bentuk kepedulian dari BKKBN Provinsi Maluku.

"Mari kita semua mengapresiasi bingkisan kasih ini, jangan melihat jumlahnya besar atau kecil tetapi kita melihatnya sebagai bentuk perhatian dalam upaya menunjang aktivitas kader di lapangan," pungkasnya. (MT-01).

Posting KomentarBlogger

 
Top