0
Upu Latu Kota Ambon, Richard Louhenapessy, SH 
Ambon,MollucasTimes.com-Dalam masa pandemi ini, kita harus membiasakan diri merubah perilaku dalam hidup. Demikian Upu Latu  Kota Ambon, Richard Louhenapessy, SH di sela peringatan HUT Kota Ambon ke-445 di Lapangan Tahapary Polda Tantui, Senin, 07/09/2020.

"Selama beberapa bulan ini kita masuk dalam pandemi, sejalan dengan itu maka kita perlu merubah perilaku dalam segala aspek kehidupan. Inilah salah satu cara agar kita bisa melewati dan keluar dari pandemi yang mencekam seluruh dunia saat ini," papar Louhenapessy.

Menurutnya, lewat pendemi kita belajar bagaimana meningkatkan derajat kesehatan. "Menjaga kesehatan pribadi, keluarga dan lingkungan menjadi poin penting. Ini hal positif pembelajaran dari pandemi Covid-19, bahkan sesuai dengan tema HUT Kota Ambon ke-445 yaitu Ambon Sehat," terangnya.

Diakui ayah lima anak ini, untuk menghindari bertumbuhnya penyebaran Covid-19 di Kota Ambon, maka seluruh elemen harus mengambil bagian didalamnya.

"Kita semua harus mematuhi anjuran Pemerintah Karena itu, maka secara koorporatif kita dituntut untuk menjaga kesehatan sehingga terhindar dari Covid diantaranya mencuci tangan sesering mungkin, memakai masker, menjaga jarak satu dengan yang lain," imbuhnya.

Dilain sisi, dengan adanya pandemi maka perayaan HUT Kota Ambon ke-445 dirayakan secara virtual. "Sesuai dengan protokol kesehatan menghindari kerumunan orang banyak, maka acara kita laksanakan secara virtual dengan undangan yang terbatas," akunya.

Ditambahkan, tahun ini merupakan peringatan HUT Kota Ambon yang sangat berbeda karena harus menyesuaikan dengan kondisi dan situasi pandemi yang sementara menggejolak.

"Mari kita terus berdoa dan berikthiar agar situasi ini segera berlalu dari Kota Ambon," tutupnya (MT-01)

Posting KomentarBlogger

 
Top